Hanya Karena Mirip Gorilla Harambe, Sepotong ‘Ciki’ Ini Terjual Rp1,3 Miliar

Hanya Karena Mirip Gorilla Harambe, Sepotong ‘Ciki’ Ini Terjual Rp1,3 Miliar

RANCAH POST – Jagat maya telah dibuat heboh dengan kehadiran sebuah lelang online di eBay. Pasalnya, barang yang dilelang tersebut hanyalah sepotong makanan ringan ‘Cheetos‘ yang menyerupai gorilla Harambe telah terjual dengan harga fantastis, Rp1,3 miliar.

Kok bisa? Harambe adalah seekor gorilla yang tewas ditembak mati di kebun binatang Cincinnati, Amerika Serikat, pada tahun 2016 silam, lantaran dianggap telah membahayakan nyawa seorang anak berusia 3 tahun yang terjatuh ke dalam kandangnya. Sejak itulah, Harambe menjadi bagian trend yang viral di internet.

Awalnya, seorang penjual di eBay mencoba melelang potongan snack (ciki). Setelah tiga kali gagal karena tak ada yang berminat, namun tak disangka pada lelang yang keempat, penjual pun justru malah ketiban untung besar. Potongan makanan ringan mirip Harambe itu telah menarik minat peserta lelang.

Hanya dalam kurun waktu 24 jam setelah dibagikan di Twitter, lelang unik bin nyeleneh ini pun telah menarik minat 132 peserta lelang hingga saat penutupan pada 7 Februari terjual di angka hampir USD100 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar lebih.

Sejak keberhasilan lelang snack mirip Harambe yang terjual Rp1,3 miliar, akhirnya bermunculan lelang-lelang lain yang rupanya telah mencium aroma uang pada bisnis ini.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply