Nggak Cuma Enak, Jus Alpukat Juga Bermanfaat untuk Kesehatan

Nggak Cuma Enak, Jus Alpukat Juga Bermanfaat untuk Kesehatan

RANCAH POST – Manfaat jus alpukat. Siapa di sini yang gemar minum jus alpukat? Semua pasti setuju kalau jus alpukat sangat digemari. Rasanya yang lembut dan juga enak membuat jus ini banyak diminati oleh semua tingkat usia.

Baik itu anak-anak hingga orang dewasa. Ternyata nggak cuma enak saja, jus alpukat ternyata menyehatkan lho. Kandungan nutrisi didalamnya akan membantu tubuh agar tetap sehat.

Nah, kalau kamu penggemar jus alpukat, maka informasi ini akan membuatmu merasa senang. Ladies, berikut ini merupakan 4 manfaat jus alpukat yang kamu dapat jika rutin mengonsumsi jus alpukat.

Mengandung serat tinggi

Jus alpukat mengandung asupan serat yang tinggi. Serat bisa menghindarkan tubuh dari serangan penyakit stroke, tekanan darah tinggi, diabetes, serangan jantung dan juga masalah obesitas. Selain itu, mengonsumsi serat yang cukup bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

BACA JUGA  Tutorial Hijab Paris Simple dan Elegan ala Selebgram Cantik, Hamidah Rachmayanti

Menurunkan risiko stres

Buah alpukat kaya akan folat yang bisa membantu untuk mencegah kelebihan homosistein didalam tubuh. Homosistein berlebihan bisa mengganggu produksi hormon yang dapat meningkatkan rasa nyaman seperti serotonin, dopamine, dan juga norepinephrine. Kelebihan hormon homosistein inilah yang bisa membuat rasa tidak nyaman yang membuat kamu berpotensi stres. Itulah salah satu penyebab kenapa saat minum jus alpukat kamu akan merasa lebih bahagia.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Buah alpukat banyak mengandung serat, sehingga baik untuk metabolisme pencernaan tubuh. Jus alpukat yang mengandung serat alami bisa mencegah sembelit, mempertahankan saluran pencernaan yang sehat serta menurunkan risiko kanker usus besar. Jadi mengonsumsi jus alpukat setiap hari sangat disarankan ladies.

BACA JUGA  Stt! Ini Lho Alasan Cowok Suka Sama Cewek yang Lebih Tua

Bahan detoks alami

Rutin melakukan detoks bisa melancarkan metabolisme tubuh dan juga membuang racun didalam tubuh. Jadi kamu bisa memulai detoks alamimu dengan mengonsumsi jus alpukat ladies. Detoks akan membuat tubuh menjadi lebih fit dan tentunya kesehatan pun akan meningkat.

Ladies, itu tadi 4 manfaat jus alpukat untuk kesehatan. Yang terpenting saat minum jus alpukat hindari untuk menambahkan susu dan gula. Jika memang ingin menambahkan rasa manis, ladies bisa menggunakan madu sebagai pengganti gula. Semoga bermanfaat.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply