Connect with us

Kim Jong Nam, Saudara Tiri Kim Jong Un Tewas Dibunuh di Malaysia

Kim Jong Nam, Saudara Tiri Kim Jong Un Tewas Dibunuh di Malaysia

Berita Internasional

Kim Jong Nam, Saudara Tiri Kim Jong Un Tewas Dibunuh di Malaysia

RANCAH POST – Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara rupanya memiliki saudara tiri bernama Kim Jong Nam. Hanya saja pada Senin (13/2/2017) kemarin, Nam dipastikan tewas di Kuala Lumpur Malaysia usai ditemukan sakit di Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Kepastian meninggalnya Nam tersebut diutarakan Kepala Departemen Investigasi Kriminal Negara Bagian Selangor, Malaysia. Kepolisian Malaysia menggambarkan kematian Kim Jong Nam sebagai ‘kematian yang mendadak’.

Nam diduga dibunuh oleh dua orang perempuan menggunakan jarum beracun. Pembunuhan itu disebutkan oleh sumber dari pemerintahan Korea Selatan sebagai langkah untuk menghabisi tokoh yang berseberangan dengan Kim Jong Un. Kim Jong Nam sendiri berbeda ibu dengan Kim Jong Un dan merupakan anak tertua dari Kim Jong Il, mantan Pemimpin Korea Utara yang kini sudah tiada.

Sebagaimana dilansir Chosun Ilbo, salah satu surat kabar Korea Selatan, Nam mempunyai dua orang istri, satu wanita simpanan, dan beberapa orang anak. Sementara The Sun melansir, Nam hidup bersembunyi di Malaysia usai kematian pamannya, Jang Song Thaek, yang dieksekusi mati oleh pemerintah Korea Utara. Kim Jong Nam yang dipanggil ‘jenderal kecil’ ini dipandang sebagai calon pemimpin Korea Utara menggantikan sang ayah, Kim Jong Il. Namun ia harus turun ‘tahta’ usai tertangkap kepolisian Tokyo lantaran kasus paspor palsu.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top