Connect with us

Hasil Pilkada Tasikmalaya, Dede-Asep Unggul Sementara

Hasil Pilkada Tasikmalaya, Dede-Asep Unggul Sementara

Berita Jabar

Hasil Pilkada Tasikmalaya, Dede-Asep Unggul Sementara

BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Pelaksanaan Pilkada serentak 2017 yang dilaksanakan 101 daerah juga diikuti oleh Kota Tasikmalaya Jawa Barat. Dalam Pilkada kali ini, tiga pasang calon ikut meramaikan Pilkada Tasikmalaya. Ketiga pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya adalah pasangan Dicky Candra-Denny Romdony, Budi Budiman-M Yusuf, dan pasangan Dede Sudrajat-Asep Hidayat Surjo.

Adapun dari informasi yang berhasil dihimpun, Rabu, 15 Februari 2017, quick count Pilkada Tasikmalaya sendiri digelar oleh KPU Kota Tasikmalaya. Hasilnya, Pasangan Budi-Yusuf dan Dede-Asep bersaing ketat. Pasangan Budi-Yusuf mendulang suaran sebanyak 37,8 persen, pasangan Dede-Asep meraih suara 38,9 persen. Sedangkan pasangan Dicky-Denny berada pada urutan buncit dengan raihan suara sebanyak 23,3 persen.

BACA JUGA  2 Siswa MI di Banjar Cabuli Siswi SD di Lantai 2 Masjid

Dijelaskan Cholis Mukhlis, Ketua KPU Kota Tasikmalaya Jawa Barat, hasil Pilkada Tasikmalaya sementara itu berasal dari data yang baru masuk sekitar 56 persen. “Quick count ini memang tak mempunyai kekuatan hukum, hanya saja hasilnya tidak akan berbeda jauh dengan perhitungan resmi yang dilakukan secara manual,” terang Cholis.

Diwartakan Rancah Post sebelumnya, dalam helatan Pilkada Tasikmalaya, Budi Budiman, calon Walikota Tasikmalaya nomor urut 2 terlebih dahulu melakukan ritual khusus. Budi yang juga walikota petahana itu sungkem dan mencuci kaki kedua orangtuanya sebelum berangkat mencoblos ke TPS 25, Bojong Kaum, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/2/2017).

Sebelum melakukan ritual itu, Budi bersama dengan istri dan anaknya mengunjungi rumah orangtuanya. Kedatangan Budi pun sudah dinantikan kedua orangtuanya itu. Prosesi cuci kaki dan sungkem dilakukan Budi dengan maksud meminta doa restu dari keduanya. “Ritual khusus ini tidak saya lakukan sebelum Pilkada Tasikmalaya saja, ritual ini sudah biasa saya lakukan jikalau menghadapi acara besar,” kata Budi.

BACA JUGA  2 Siswa MI di Banjar Cabuli Siswi SD di Lantai 2 Masjid
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Jabar

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top