Connect with us

Pembunuhan Kim Jong Nam, Polisi Diraja Malaysia Tahan Wanita Indonesia

Pembunuhan Kim Jong Nam, Polisi Diraja Malaysia Tahan Wanita Indonesia

Berita Internasional

Pembunuhan Kim Jong Nam, Polisi Diraja Malaysia Tahan Wanita Indonesia

RANCAH POST – Kasus tewasnya Kim Jong Nam, saudara tiri pemimpim Korea Utara Kim Jong Un di Malaysia sepertinya mulai menemukan titik terang. Kepolisian Malaysia disebutkan sudah menahan seorang wanita yang diduga terlibat dalam pembunuhan tersebut. Informasi menyebutkan, satu dari dua wanita yang disebutkan terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam merupakan WNI.

“Tersangka teridentifikasi dari kamera pengawas bandara. Berdasarkan paspornya, tersangka diidentifikasi sebagai perempuan bernama Siti Aisyah, usai 25 tahun, berasal dari Serang, Indonesia,” ujar Inspektur Jenderal IGP Khalid Abu Bakar, Kamis, 16 Februari 2017.

Adapun sebagaimana dikatakan Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Iqbal, pihaknya masih melakukan verifikasi terhadap WNI yang diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam itu.

BACA JUGA  Bagikan Roti Gratis Bertahun-Tahun, Pria Ini Malah Dituduh Pencuri

Kepolisian Malaysia sendiri pada Rabu, 15 Februari 2017, berhasil menahan seorang wanita pemegang dokumen Vietnam terkait pembunuhan tersebut. Perburuan terhadap tersangka asing lainnya pun tengah dilakukan Polisi Malaysia berkenaan dengan kematian Kim Jong Nam.

Wanita yang ditahan di KLIA (Kuala Lumpur International Airport) dan akan disidangkan di pengadilan pada hari kamis itu adalah wanita berusia 29 tahun bernama Doan Thi Huong. “Kami akan terus mencari tersangka lain,” ucap Abdul Samah Mat, Kepala Polisi Selangor.

Dari keterangan kepolisian Malaysia, Kim Jong Nam, 45 tahun, diserang ketika sedang melewat ruang tunggu keberangkatan. Pelaku penyerangan, sebagaimana rekaman kamera pengawas, merupakan wanita yang memiliki paras Asia dan mengenakan baju putih bertuliskan ‘LOL’.

BACA JUGA  Teror Mematikan di Kota London, 5 Tewas 40 Cedera
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top