Connect with us

Resep Nugget Tahu Mudah dan Praktis

Resep Nugget Tahu Mudah dan Praktis

Kuliner

Resep Nugget Tahu Mudah dan Praktis

RANCAH POST – Resep nugget tahu. Tahu, siapa si yang nggak suka makan tahu. Hampir semua orang suka sama tahu. Bahkan disetiap menu makannya selalu ada hidangan yang berbau tahu. Entah itu tahu goreng, pepes tahu atau yang lainnya.

Tahu merupakan sumber protein nabati yang sangat baik untuk tubuh. Tahu mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Bahan makanan yang satu ini sangat mudah diperoleh dengan harga yang terjangkau pula.

Tahu juga bisa diolah jadi berbagai makanan yang lezat lho moms. Ya salah satunya dengan dibikin nugget. Penasarankan gimana cara buatnya. Berikut kami berikan resep nugget tahu mudah dan praktis.

Resep Nugget Tahu

Bahan-bahan :

5 buah tahu sutera
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica
1 batang wortel, kupas parut
1 batang daun bawang, rajang halus
1 butir telur
Gula secukupnya
Penyedap rasa secukupnya

BACA JUGA  Resep Kue Sus Lembut Mudah dan Praktis

Bahan pelapis :

3 sdm tepung
Tepung panir secukupnya

Cara membuat :

Pertama, masukan semua bahan kedalam mangkuk kecuali bahan pelapis. Kemudian hancurkan tahu dan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Lalu siapkan loyang yang sudah diolesi dengan minyak. Dan tekan-tekan tahu hingga padat. Setelah itu panaskan kukusan dan kukus nugget selama kurang lebih 20 menit. Setelah 20 menit, angkat nugget dan dinginkan. Keluarkan nugget dari loyang dan potong-potong sesuai selera. Selanjutnya, campurkan tepung dengan sedikit air. Kemudian celupkan potongan nugget tahu kedalam tepung cair dan gulingkan kedalam tepung panir. Panaskan minyak dan goreng nugget sampai warnanya berubah kecoklatan. jika sudah matang, angkat nugget dan sajikan. Nugget tahu pun siap untuk disantap.

BACA JUGA  Resep Bakmi Goreng Jawa Pedas Enak dan Praktis

Nah moms, itu tadi resep nugget tahu yang mudah dan praktis. Gimana, resep yang mudah bukan? Kalau moms mau menambahkan sayuran, moms juga bisa coba resep nugget tahu sayuran. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top