Connect with us

Dini Hari Tadi Jalur Kuningan-Majalengka Amblas, Ini Penyebabnya

Dini Hari Tadi Jalur Kuningan-Majalengka Amblas, Ini Penyebabnya

Berita Jabar

Dini Hari Tadi Jalur Kuningan-Majalengka Amblas, Ini Penyebabnya

RANCAH POST – Ruas jalan Kabupaten Kuningan yang berada di Desa Kawahmanuk, Kecamatan Darma, yang menghubungkan Majalengka dan Ciamis amblas. Alhasil akibat terputusnya jalur Kuningan-Majalengka itu, kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melewati jalur tersebut. Arus lalu lintas pun dialihkan melalui jalur alternatif.

Informasi menyebutkan, amblasnya jalur Kuningan-Majalengka Jawa Barat sepanjang 10 meter tersebut terjadi dini hari tadi sekitar pukul 05.30 WIB sehingga menyebabkan kendaraan dari dua arah sama sekali tak bisa melewatinya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kejadiannya tadi pagi, jalan yang berada di Desa Kawahmanuk, Kecamatan Darma putus total dan mengakibatkan kendaraan tak bisa lewat baik itu dari Kuningan ke Majalengka atau pun sebaliknya,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin.

BACA JUGA  Dedi Mulyadi 'Pasang Badan', Anak Penggugat Ibu 1,8 Miliar Disebut Ketakutan

Agus menerangkan, satu hari sebelum jalur Kuningan-Majalengka amblas, terlihat konidis jalan yang sudah miring hingga akhirnya benar-benar amblas pada Jum’at dini hari. Agus pun menimbau agar masyarakat waspada mengingat tingginya curah hujan yang bisa mengakibatkan longsot atau jalan amblas. “Kami siaga 24 jam. Segera melapor kepada kami bila terjadi bencana di daerah masing-masing,” ujar dia.

Sementara itu, menurut keterangan warga desa setempat, Kosasih (67), setelah hujan lebat yang berkepanjangan, genangan air mulai terbentuk sejak Kamis (16/2/2017) sore dan akhirnya menyebabkan jalur Kuningan-Majalengka amblas dan terputus.

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Jabar

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top