Connect with us

Rasa cemburumu Terlalu Berlebihan, Ini Cara Mengendalikannya

Rasa cemburumu Terlalu Berlebihan, Ini Cara Mengendalikannya

Relationship

Rasa cemburumu Terlalu Berlebihan, Ini Cara Mengendalikannya

RANCAH POST – Cara mengendalikan rasa cemburu. Saat menjalani hubungan cinta, ada kalanya kamu akan merasa cemburu dengan pasangan guys. Hal ini wajar, dan tidak ada yang salah dengan rasa cemburu.

Ladies, tapi kamu juga harus tahu kapan saatnya cemburu dan seberapa besar batasnya. Karena bagaimana pun, cemburu berlebihan juga bisa menghancurkan hubungan lho.

Jika kamu ingin mengendalikan rasa cemburumu yang berlebih, maka ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Berikut cara mengendalikan rasa cemburu.

Jangan samakan dengan masa lalu

Jika kamu pernah dikhianati, mungkin kamu akan lebih insecure memulai hubungan lagi guys. Saat pasangan sepertinya mulai sibuk sendiri, kamu jadi mudah cemburu dan juga mencurigainya. Jangan samakan dengan mantan dan hubungan di masa lalumu ya. Move on, dan belajarlah untuk tidak menyamakan yang sekarang dengan yang dulu.

Bicarakan tentang perasaanmu

Jangan ragu untuk membicarakan hal ini dengannya. Kamu harus mengungkapkan apa yang membuatmu cemburu padanya. Jangan tiba-tiba marah ataupun ngambek tanpa penjelasan. Dia tidak akan tahu apa masalahnya. Kamu harus mengatakannya dengan jelas. Dengan mengetahui masalah satu sama lain, maka kamu dan dia bisa sepakat seperti batasan hubungan yang sekiranya tidak membuatmu cemburu tapi tetap membuatnya nyaman.

Perbaiki sikap dan ketakutanmu

Jangan jadi perempuan yang menyebalkan dengan terus menempel padanya. Perbaiki sikapmu, mungkin bisa mengalihkan rasa cemburu jika kamu mempunyai kegiatan yang membuatmu sibuk. Kamu juga perlu menghadapi ketakutanmu ladies, rasa insecure yang tidak beralasan itu. Kamu harus belajar percaya padanya dan stop cemburuan nggak jelas.

Nah ladies, itu tadi 3 cara mengendalikan rasa cemburu yang berlebihan. Jangan hanya karena rasa cemburu yang berlebihan membuat hubunganmu jadi hancur berantakan. Tanamkan rasa percaya dan komunikasi yang baik. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Relationship

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top