Connect with us

Google Rayakan Hari Ulang Tahun ke-25 Taman Ujung Kulon Lewat Doodle

Google Rayakan Hari Ulang Tahun ke-25 Taman Ujung Kulon Lewat Doodle

Google Doodle

Google Rayakan Hari Ulang Tahun ke-25 Taman Ujung Kulon Lewat Doodle

RANCAH POST – Ada sesuatu yang menarik dengan halaman utama Google hari ini, Minggu (26/2). Sebuah doodle yang menunjukkan bahwa raksasa mesin pencari itu turut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-25 Taman Ujung Kulon.

Animasi yang ditampilkan pun memiliki khas Taman Nasional Ujung Kulon, yakni seekor badak Jawa induk dan anaknya yang tengah berenang di rawa-rawa. Badak Jawa merupakan hewan khas dari Taman Nasional Ujung Kulon dan termaksud hewan yang dilindungi. Tak hanya itu, tampak hewan lain pun tak ketinggalan digambar dengan sketsa yang menarik.

Menurut Wikipedia, Taman Nasional Ujung Kulon ini terletak di bagian paling barat Pulau Jawa, dengan luas sekitar 122.956 Hektar, yang terbentang dari tanjung Ujung Kulon hingga Samudera Hindia. Hingga saat ini, TN Ujung Kulon menjadi habitat bagi 50-60 Badak Jawa.

Tanggal 26 Februari 1992, Ujung Kulon diresmikan sebagai Taman Nasional Ujung Kulon melalui Keputusan Menteri Kehutanan Nomor: 284/Kpts-II/1992. Taman seluas total 122.956 Ha, terdiri dari 78.619 Ha merupakan kawasan darat, dan 44.337 Ha adalah perairan.

Taman Ujung Kulon didapuk sebagai Taman Nasional pertama yang diresmikan di Indonesia, dan juga sudah diresmikan sebagai salah satu Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1991, karena wilayahnya mencakupi hutan lindung yang sangat luas.

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Google Doodle

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top