Connect with us

Sebelum Memutuskan untuk Menikah, Ini 6 Pertanyaan yang Harus Kamu Ajukan Padanya

Sebelum Memutuskan untuk Menikah, Ini 6 Pertanyaan yang Harus Kamu Ajukan Padanya
Foto Ilustrasi (XIAOVE)

Relationship

Sebelum Memutuskan untuk Menikah, Ini 6 Pertanyaan yang Harus Kamu Ajukan Padanya

RANCAH POST – Pertanyaan yang harus ditanyakan sebelum menikah. Ladies, apa pasanganmu sudah melamarmu jauh-jauh hari? Sebelum menerima lamarannya, kamu pasti sudah memantapkan hatimu untuk menerimanya atau tidak, bukan? Masalahnya, bukan hanya masalah hati yang harus kamu mantapkan.

Ada beberapa hal mendasar lainnya yang sebaiknya kamu bicarakan berdua dengannya. Sebelum benar-benar menikah dengannya, pastikan bahwa kamu sudah bertanya mengenai hal-hal ini padanya ya. Berikut 6 pertanyaan yang harus ditanyakan sebelum menikah.

Apa pendapat mereka tentang berbagi uang?

Jika kalian berdua sama-sama bekerja, penting untuk membicarakan tentang kejelasan penghasilan. Apakah kalian nanti akan sharing money atau akan berbagi pendapatan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga atau mungkin hanya dia yang akan menafkahi. Kejelasan tentang batasan uang ini bisa membantu kalian mengatur keuangan rumah tangga nantinya.

Rencana apa yang akan kalian lakukan 5 tahun ke depan?

Kalian berdua juga mau tak mau harus berpikir jangka panjang. Misalnya saja apa yang akan kalian lakukan 5 tahun ke depan. Apakah meniti karir dulu, beli rumah, punya anak atau yang lainnya? Kalian berdua harus mempunyai tujuan yang sama, berjalan di arah yang sama sehingga tidak ada kesalahpahaman dan lebih mudah memahami satu sama lain.

BACA JUGA  Mengerikan, Ini Bahaya Duduk Menyilang Kaki untuk Kesehatan

Apa harapanmu terhadapnya dan harapannya terhadapmu?

Hal ini juga harus jelas ladies. Kamu pasti punya ekspektasi tertentu terhadapnya bukan, begitu pula dengannya. Hal ini harus di-share secara langsung. Seringkali kamu dan pasangan akan punya impian yang berbeda. Jika kalian punya pekerjaan berbeda dan memaksa kalian untuk hidup LDR, kalian harus diskusi bagaimana akan menghadapi hal ini karena bagaimana pun ini akan memberi pengaruh terhadap kehidupan rumah tangga kalian nantinya.

Kapan kalian punya anak?

Perencanaan terhadap adanya momongan juga krusial untuk dibicarakan guys. Ada pasangan yang ingin mengejar karir dulu, menabung uang untuk memenuhi kebutuhan dulu, dan baru punya anak. Ada juga yang memang langsung ingin punya anak. Bicarakan dengannya kapan kalian berencana punya anak dan lain sebagainya ya guys. Begitu pula jika rencana kalian berbeda dengan keinginan orangtua, ini harus benar-benar dibicarakan. Kalian harus satu hati untuk meyakinkan orangtua kapan kalian akan punya anak.

BACA JUGA  Cara Alami Mengatasi Kulit Kering dengan Yogurt dan Mentimun

Apakah dia bisa menerima jika bentuk tubuh berubah?

Ada kalanya cinta nggak memandang penampilan, ada juga yang mementingkan penampilan. Setelah melahirkan ataupun saat menua nanti, nggak menutup kemungkinan tubuhmu akan berubah. Tanyakan padanya apakah ini baik-baik saja untuknya, ataukah bagaimana. Pastikan kamu menikahi pria yang mencintaimu apa adanya secara hati dan juga pikiran, bukan hanya penampilanmu saja.

Seberapa penting seks baginya?

Terlihat tabu untuk dibahas? Tapi poin ini bisa jadi penentu langgeng tidaknya pernikahanmu nanti lho ladies. Setiap pria punya kecenderungan seks berbeda-beda dan nggak ada salahnya bertanya kejelasan soal ini. Nggak menutup kemungkinan kalian akan punya masalah tentang hal ini nantinya lho.

Nah ladies, itu tadi 6 pertanyaan yang harus ditanyakan sebelum menikah. Menikah memang bukan perkara gampang ladies, kamu dan dia memang harus mempersiapkan diri dengan baik dan tentunya saling paham satu sama lain agar rumah tangga yang kalian bangun nanti bisa sesuai harapan. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Relationship

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top