Connect with us

Tahanan Polres Ciamis Keracunan Massal

Tahanan Polres Ciamis Keracunan Massal
Tahanan Polres Ciamis keracunan makanan (PIKIRAN RAKYAT)

Berita Ciamis

Tahanan Polres Ciamis Keracunan Massal

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Delapan orang penghuni ruang tahanan Polres Ciamis dikabarkan mengalami keracunan. Penyebabnya diduga berasal dari ransum makanan.

Dari delapan tahanan, tiga tahanan Polres Ciamis tersebut terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciamis Jawa Barat guna mendapatkan perawatan intensif.

Selain kepala pusing dan muntah-muntah, mereka juga terserang diare. Usai diperiksa tim Dokkes Polres Ciamis, lima tahanan Polres Ciamis berangsur membaik dan tiga lainnya harus dirawat di rumah sakit.

“Jatah makanan kami terima pukul 10.00 WIB, lantaran masih kenyang, kami baru memakannya pukul 14.00 WIB. Namun sesaat setelah makan, kami merasa pusing, mual, muntah, dan diare,” terang seorang tahanan bernama Oman, di RSUD Ciamis, Minggu (5/3).

BACA JUGA  Oknum Pegawai BPN Ciamis Kena OTT Tim Saber Pungli

Meski dimakan siang hari, sebagaimana dikatakan Oman, makanan itu tidak menjadi basi, kondisinya masih tetap baik untuk dikonsumsi. “Rasanya tak ada yang aneh dengan makanan itu, biasa saja,” ujar dia, sebagaimana dilansir Pikiran Rakyat.

Paur Humas Polres Ciamis, Iis Yeni Idaningsih membenarkan kasus keracunan massal yang menimpa tahanan Polres Ciamis. Hanya saja Iis tidak bisa memastikan penyebab keracunan itu.

“Jika memang itu berasal dari makanan, seharusnya ke-46 tahanan memgalami hal yang sama. Beberapa sampel makanan sedang dalam pemeriksaan dan kami masih menunggu hasilnya,” ucap Iis.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top