Connect with us

Batuk Kering Bikin Aktivitas Terganggu, Atasi Saja dengan Ramuan Alami Ini

Batuk Kering Bikin Aktivitas Terganggu, Atasi Saja dengan Ramuan Alami Ini
Foto Ilustrasi (HEALTH)

Kesehatan

Batuk Kering Bikin Aktivitas Terganggu, Atasi Saja dengan Ramuan Alami Ini

RANCAH POST – Cara mengobati batuk kering. Girls, batuk kering ini memang sangat mengganggu aktivitas ya. Meskipun tidak berdahak, tapi rasa gatal yang ditimbulkan sungguh membuat aktivitas jadi terhambat.

Batuk kering ini nggak bisa dianggap remeh ladies. Batuk kering yang dibiarkan begitu saja akan berpotensi membuat tenggorokan jadi iritasi dan sakit.

Memang sekarang sudah banyak obat batuk yang beredar di pasaran yang mampu meringankan rasa gatal di tenggorokan akibat batuk kering. Tapi, obat-obat tersebut kerap menyebabkan kantuk dan bisa menghambat aktivitas. Berikut merupakan cara mengobati batuk kering dengan bahan alami yang bisa ladies coba saat terserang batuk kering.

Bahan yang dibutuhkan :

1 sdm madu
2 sdt bubuk cengkeh
1 gelas air panas

BACA JUGA  Cara Mudah dan Aman Menghilangkan Ketombe dengan Jus Jeruk

Cara membuat :

Pertama, campurkan semua bahan dan aduk jadi satu hingga tercampur rata. Konsumsilah minuman ini setiap malam sebelum tidur secara teratur. Dalam waktu singkat saja batuk kering dan rasa gatal akan hilang dari tenggorokan.

Madu mengandung zat anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi peradangan di tenggorokan, mengurangi batuk serta menyembuhkan sakit tenggorokan. Cengkeh sendiri dilengkapi dengan sifat anti-bakteri yang bisa membunuh mikroba yang menyebabkan infeksi di tenggorokan saat sedang batuk.

Obat alami yang satu ini akan bekerja dengan maksimal jika dikonsumsi secara teratur. Meskipun batuk sudah sembuh, minuman ini juga baik dikonsumsi untuk kesehatan tenggorokan dan saluran pernapasan lho.

BACA JUGA  Usir Jauh-Jauh Komedo dan Keriput dengan Bawang Putih

Nah, itu tadi cara mengobati batuk kering dengan madu dan cengkeh. Obat alami yang satu ini dijamin aman dan tidak menimbulkan kantuk. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top