Connect with us

Resep Orek Tempe Pedas Manis Menu Sederhana Rasa Istimewa

Resep Orek Tempe Pedas Manis Menu Sederhana Rasa Istimewa
Orek Tempe Pedas Manis (COOKPAD)

Kuliner

Resep Orek Tempe Pedas Manis Menu Sederhana Rasa Istimewa

RANCAH POST – Resep orek tempe. Tempe merupakan salah satu bahan makanan yang paling mudah dicari dan banyak dijual di pasar. Meskipun masuk kedalam bahan makanan yang sederhana, tapi jangan kira kalau tempe nggak bisa dibuat enak dengan bumbu yang spesial.

Tempe sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam masakan. Seperti halnya tempe orek. Tempe orek sendiri mempunyai berbagai macam varian, salah satunya resep orek tempe spesial.

Dari banyaknya menu varian tempe orek, kali ini kami akan memberikan resep tempe orek pedas manis yang mudah dan sederhana. Meskipun resep ini terbilang biasa saja, tapi rasanya luar biasa. Yuk, langsung simak resep lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA  Resep Kentang Balado Simple dan Praktis

Resep Tempe Orek

Bahan-bahan :

300 gr tempe, potong dadu
3 siung bawang putih, iris tipis
5 siung bawang merah, iris tipis
5 buah cabai rawit, iris tipis
1 batang serai, memarkan
1 cm lengkuas, memarkan
1 lembar daun salam
1 sdm saus tiram
1 sdt merica bubuk
2 sdm kecap
Garam secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat :

Pertama, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Kemudian masukan daun salam, serai, lengkuas dan juga cabai rawit. Tumis lagi sampai harum. Setelah itu, masukkan kecap manis, saus tiram dan merica bubuk. Beri sedikit air. Masak sampai mendidih. Setelah mendidih, masukkan tempe dan masak dengan bumbu sampai kuah habis dan meresap pada tempe sambil diaduk sesekali. Jika sudah matang, angkat dan sajikan dalam piring saji. Tempe orek pedas manis pun siap untuk disantap.

BACA JUGA  Resep Mie Ongklok khas Wonosobo Enak dan Praktis

Itu tadi resep tempe orek pedas manis. Gimana, resep yang mudah bukan? Kalau ingin varian lainnya, ladies bisa coba orek tempe kacang panjang. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top