Connect with us

Disumbang Kang Dedi, Patung Maung Cisewu Kini Tak ‘Unyu’ Lagi

Disumbang Kang Dedi, Patung Maung Cisewu Kini Tak 'Unyu' Lagi
Patung Maung Cisewu sumbangan Kang Dedi (SINAR HARAPAN)

Berita Nasional

Disumbang Kang Dedi, Patung Maung Cisewu Kini Tak ‘Unyu’ Lagi

RANCAH POST – Media sosial beberapa waktu lalu sempat diramaikan dengan penampakan patung Maung Cisewu di Markas Koramil Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut.

Lantaran bentuknya yang lucu, patung Macan Koramil Cisewu itu pun jadi bahan candaan sejumlah netizen. Ada juga yang menyamakannya dengan salah satu produk biskuit.

Berbeda dengan kebanyakan netizen, rasa prihatin justru dirasakan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Ia pun kemudian menyumbangkan patung harimau yang terlihat lebih gagah dan berwibawa.

Minggu, 19 Maret 2017, Kang Dedi, sapaan Dedi Mulyadi, mendatangi Koramil Cisewu. Ia pun membawa patung Maung Cisewu yang merupakan Maung Sancang, harimu penjaga Prabu Siliwangi.

“Maung itu merupakan lambang kewibawaan Korps TNI Divisi Siliwangi. Ayah saya pejuang dengan pangkat Praka III. Jadi ini bentuk solidaritas saya sebagai anak tentara,” kata Dedi.

BACA JUGA  12 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Puncak Hari Ini, Tiga Nyawa Melayang

Diberitakan sebelumnya, sosok patung maung Cisewu telah menjadi viral besar di internet belakangan ini, hal tersebut dikarenakan patung tersebut memiliki bentuk yang tidak lazim dari patung macan yang pernah ada.

Foto patung macan ‘lucu’ yang berada di Koramil 1123 Cisewu, yang bernaung di bawah Kodim 0611 Garut, Jawa Barat. Itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Kementrian Humor Indonesia, pada Minggu (12/3).

Seiring viral dan banyak dibahas netizen di media sosial, patung maung Koramil Cisewu itu pun akhirnya dibongkar dan akan diganti dengan patung yang baru.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top