Connect with us

17 KKM Se-Kabupaten Ciamis Adu Kekuatan dalam Aksioma dan KSM MTs Tahun 2017

17 KKM Se-Kabupaten Ciamis Adu Kekuatan dalam Aksioma dan KSM MTs Tahun 2017
Aksioma dan KSM MTs Kab. Ciamis (TONZDEINOTZ)

Berita Ciamis

17 KKM Se-Kabupaten Ciamis Adu Kekuatan dalam Aksioma dan KSM MTs Tahun 2017

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Sebuah kegiatan bertemakan ‘Sehat Unggul dan Berdaya Saing Global’ dilaksanakan di Kampus MTs Negeri 2 Ciamis Jawa Barat.

Ya, kegiatan bernama Aksioma dan KSM MTs tersebut diikuti oleh 17 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) se-Kabupaten Ciamis dan akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 22-24 Maret 2017.

Ajang Aksioma dan KSM MTs Tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2017 itu sendiri akan menjadi ajang pembuktian prestasi dan adu kekuatan sejumlah madrasah di bidang seni, olahraga, dan sains.

Ketua Panitia Aksioma dan KSM MTs Kabupaten Ciamis, Drs Supendi memaparkan, sejumlah lomba akan dipertandingkan dalam ajang bergensi ini. Mulai dari cabang seni seperti MTQ, kaligrafi, dan hadroh hingga cabang olahraga seperi bulu tangkis, tenis meja, dan olah raga lainnya.

“Khusus untuk KSM, kami hadirkan tim penilai dari Salman ITB demi menjamin objektifitas penilaian dalam ajang ini,” kata Supendi yang juga menjabat sebagai Kepala MTsN 2 Ciamis itu, Rabu (22/3).

Sementara itu, dikatakan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Ciamis H Ahmad Sanukri, kegiatan Aksioma dan KSM ini merupakan ajang penampilan prestasi dan prestise madrasah.

“Bagi siswa ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan potensi dan kemampuan. Manfaatkan sebaik-baiknya ajang ini, tunjukkan prestasi dan kemampuan,” ujar Ahmad.

“Melalui ajang ini kita ingin tunjukkan kepada masyarakat bahwa MTS merupakan pilihan umat, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses pendidikan yang dibutuhkan umat,” tukas dia.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top