Connect with us

Resep Mie Ongklok khas Wonosobo Enak dan Praktis

Resep Mie Ongklok khas Wonosobo Enak dan Praktis
Mie Ongklok (COOKPAD)

Kuliner

Resep Mie Ongklok khas Wonosobo Enak dan Praktis

RANCAH POST – Resep mie ongklok. Mie ongklok merupakan salah satu makanan khas dari Wonosobo Jawa Tengah. Mungkin untuk yang tinggal di daerah Wonosobo sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini.

Sajian mie ongklok ini paling enak disajikan dengan sate sapi manis, tempe mendoan atau tempe kemul. Rasa kuahnya yang segar dan berpadu dengan rempah alami akan menciptakan kenikmatan sendiri saat menikmatinya. Mie ongklok ini sendiri banyak variannya, salah satunya adalah resep mie ongklok ebi.

Nah, buat kalian yang penasaran dengan sensasi rasa dari mie ongklok, kali ini kami akan berikan satu resep mie ongklok yang enak, mudah dan praktis. Berikut resep lengkapnya.

Resep Mie Ongklok

Bahan-bahan :

1 bungkus mie
1 lembar kubis atau kol, iris tipis
50 gram toge

Bahan saus :

100 gram ayam fillet , iris tipis
3 butir bakso, iris tipis
1 siung bawang putih
2 sdm saus tiram
2 sdm kecap manis
1 sdt tepung maizena
Garam secukupnya
Lada putih bubuk secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Air secukupnya

Bahan pelengkap :

Bawang goreng
Sate sapi manis
Mendoan

Cara membuat :

Pertama, rebus mie, kubis dan toge sampai empuk. Jika sudah, tiriskan dan taruh dalam wadah. Sellanjutnya, tumis bawang putih sampai harum lalu masukan ayam dan bakso yang tadi sudah disiapkan. Tambahkan kecap manis, saus tiram, garam dan lada putih bubuk secukupnya. Setelah itu beri sedikit air dan masak hingga ayang empuk dan matang. Kentalkan kuahnya dengan tepung maizena. Terakhir, siram kuah kental diatas mie dan sayuran yang tadi sudah direbus. Dan mie ongklok pun siap untuk disantap beserta bahan pelengkapnya.

Nah, itu tadi resep mie ongklok yang enak, mudah dan praktis. Gimana, rresep yang cukup mudah bukan? Oh iya, kalau ingin varian lainnya kalian bisa coba resep mie ongklok longkrang. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top