Connect with us

Bapak Android Pamerkan Smartphone Bezeless Pembunuh Mi MIX

Bapak Android Pamerkan Smartphone Bezeless Pembunuh Mi MIX
Andy Rubin (TWITTER)

Info Gadget Terbaru

Bapak Android Pamerkan Smartphone Bezeless Pembunuh Mi MIX

RANCAH POST – Bapak dari Android, atau sang pencipa platform mobile OS Android, Andy Rubin belakangan telah kembali menarik perhatian dunia. Bukan karena menciptakan OS baru, namun justru sang mantan pejabat Google ini memperkenalkan ponsel keren buatannya sendiri.

Keluar dari Google setelah menduduki jabatan cukup tinggi paska pembelian Android tahun 2005 silam, Rubin rupanya tidak sekadar diam dan pensiun. Ia mulai berkontribusi di sebuah perusahaan baru di bawah naungan Essential Products, dalam mengembangkan sebuah ponsel yang baru saja ia pamerkan di akun Twitter miliknya.

Di akun pribadi tersebut, Rubin memposting sebuah foto yang tampak seperti reaser, yang bergambar seorang yang sedang memegang sebuah ponsel dengan wallpaper berwarna merah.

BACA JUGA  Tablet Android Layar 7 Inci Berkualitas

Meski sebagian besar layar tertututp oleh tangan, namun sedikit sudut yang tampak jelas memperlihatkan bahwa ini bukanlah ponsel sembarangan. Terutama jika melihat bagian bezel ponsel yang benar-benar tipis baik di sisi samping maupun atas ponsel, yang lebih tepat dikatakan bezeless atau tanpa bezel sama sekali.

Konsep yang ditawarkan ponsel buatan Bapak Android Andy Rubin ini tampaknya cukup mirip seperti Xiaomi Mi MIX, dengan desain bezeless tiga sudutnya. Dan kemungkinan ponsel baru ini adalah calong pesaing terkuat Mi MIX di masa mendatang.

Sedikit membahas mengenai Andy Rubin. Pria yang dikenal sebagai otak di balik si robot hijau Android ini awalnya berperan sebagai CEO sekaligus pendiri dari Danger and Android, sebuah perusahaan startup mungil yang kemudian diakuisisi oleh Google tahun 2005.

BACA JUGA  Ponsel 'Essential' Bikinan Bapak Android Muncul dalam Iklan?

Setelah akuisisi tersebut, Google mempercayakan Rubin untuk terus mengembangkan platform Android sebagai kepala divisi pengembang Android di tubuh Google.

Menempati posisi tersebut selama 8 tahun, Rubin akhirnya digeser dan dipercaya untuk menangani dan mengelola pengembangan pesawat tanpa awak dan robot Google. Kemudian tak lama ia juga diminta mengelola sejumlah perusahaan robot yang dibeli Google, seperti Boston Dynamics dan Titan Aerospace.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top