Connect with us

Perbedaan Harga Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4 dan Spesifikasi, Apa Sih Bedanya?

Perbedaan Harga Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4 dan Spesifikasi, Apa Sih Bedanya?
Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4 (XIAOMI)

Review

Perbedaan Harga Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4 dan Spesifikasi, Apa Sih Bedanya?

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi 4x vs Redmi 4. Xiaomi baru saja meresmikan dua ponsel andal mereka, yakni Xiaomi Redmi Note 4 dan Redmi 4X di Indonesia. Nah, ada yang menarik dari salah satu ponsel ini, yakni Xiaomi Redmi 4X yang kerap kali dipertanyakan oleh Netizen mengenai apa bedanya Redmi 4X dan Redmi 4.

Yap, Xiaomi Redmi 4, ponsel mid-range yang lebih dulu diresmikan, yang juga bisa dikatakan sebagai predesor dari Redmi 4X. Dan Redmi 4X sendiri kadang dianggap sebagai varian upgrade dari ponsel ini.

Lalu jika demikian, apa sih bedanya Redmi 4X dengan Redmi 4, yang membuat perusahaan asal China tersebut sampai merilis dan memasarkan ponsel ini.

Untuk mengetahui hal tersebut, mari kita ulas dalam review singkat mengenai perbedaan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4 berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4

Xiaomi Redmi Note 4 dan Redmi 4X Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Kita tidak akan membahas satu per satu spesifikasi kedua ponsel ini. Agar lebih jelasnya, akan kita bahas sekaligus, untuk setiap spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X akan kita bandingkan dengan Redmi 4, dan kita cari tahu apa saja perbedaannya.

Pertama kita bahas bagian layar. Xiaomi Redmi 4X hadir dengan menawarkan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel, dengan kerapatan mencapai 294ppi dan rasio hingga 70,7%.

Hampir sama dengan Redmi 4, namun ponsel yang lebih dulu dikenalkan ini memiliki rasio layar lebih rendah, yakni 69,1% dengan kerapatan piksel mencapai 296ppi.

Yang paling membedakan mungkin ada di sisi desain. Dimana Redmi 4X tampak lebih seperti Redmi 3 series, dengan kamera berukuran kecil di pojok kiri atas ponsel dan sensor pemindai sidik jari di tengah. bagian sisinya juga lebih halus, dimana tampak seperti iPhone 7 dan seri Redmi 3, namun sisinya dibuat sedikit lebih rata dan tidak terlalu melengkung.

BACA JUGA  Xiaomi Mi Note 3 Meluncur di Q3, Mi MIX 2 Sudah Mejeng di Toko Online

Sementara bodi Redmi 4 sedikit mirip dengan desain Mi5 di bagian punggungnya, dimana bagian frame dibuat lebih menonjol dan rata seperti seri Apple iPhone SE. Sementara kamera sendiri diletakkan di bagian tengah, seperti pada seri Redmi Note 4, hanya LED Flash berada di samping kamera dan sensor sidik jari di bawahnya.

Untuk ukuran sendiri, bodi Redmi 4X memiliki dimensi 139.2 x 70 x 8.7 mm dnegan bobot 150 gram, sementara bodi Redmi 4 berukuran 141.3 x 69.6 x 8.9 mm dengan berat 156 gram.

Kedua ponsel ini juga sama-sama menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan MIUI 8.0. Keduanya juga sama-sama mengusng prosesor Snadpragon 430 dengan CPU octa-core 1,4 GHz dan dukungan GPU Adreno 505.

Di sisi memori lah perbedaan spesfikasi Xiaomi Redmi 4X dan Redmi 4 terlihat. Redmi 4 hanya menawarkan 2GB RAM degan 16GB memori internal. Sementara Redmi 4X yang diresmikan di Indonesia dibekali 3GB RAM dan 32GB ROM. Meski ada pula varian distributor dengan 2GB RAM dan 16GB ROM. Keduanya juga masih mengusung slot microSD dengan kapasitas memori internal mencapai 256GB.

Untuk sektor kamera, Redmi 4X lebih unggul dengan sensor kamera utama 13MP f/2.0 sementara Redmi 4 memakai kamera 13MP f/2.2. Keduanya sama-sama menawarkan fitur PDAF dengan LED Flash dan kamera 5MP f/2.2 di bagian depan ponsel.

Konektivitas kedua ponsel ini juga bisa dibilang sama bersaing. Dukungan 4G LTE sudah melekat pada slot dual-SIM yang ditawarkan keduanya. Dimaksimalkan dengan teknologi VoLTE untuk komunikasi via LTE.

BACA JUGA  Perbedaan Xiaomi Redmi 4A Garansi Resmi dan Distributor dari Segi Fisik

Meski tidak terlalu terasa, di bagian koneksi lain juga ada bedanya log. Redmi 4X dibekali WiFi 802.11 b/g/n dengan WiFi-Direct dan Hotspot, sementara Redmi 4 memakai WiFI a/b/g/n dengan WiFi-direct dan Hotspot juga. Serta Bluetooth juga ada bedanya, karena Redmi 4 masih memakai Bluetooth v4.1 dan Redmi 4X memakai Bluetooth v4.2.

Untuk koneksi lain, keduanya sama-sama dibekali fitur GPS dengan dukungan A-GPS, GLONASS dan BDS, serta port microUSB v2.0 dan belum USB tipe-C.

Kedua ponsel ini juga dibekali teknologi sensor pemindai sidik jari di punggungnya, keduanya juga menawarkan baterai Li-po 4100 mAh non-removeable dengan fitur Fast Charging.

Xiaomi Redmi Note 4 Bertenaga Snapdragon 625 Resmi Meluncur Untuk Pasar Global

Harga Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4

Unuk masalah harga Xiaomi Redmi 4X dan Redmi 4, mungkin akan kita bahas perlahan. Karena Xiaomi Redmi 4X sendiri bisa kita bagi kedalam dua kelompok. Yakni kelompok distributor dan resmi. Sementara Redmi 4 masih belum diresmikan di Indonesia, jadi bilang saja ini harga distributor.

Oke, untuk harga Xiaomi Redmi 4X sendiri, versi resminya dibanderol mulai dari Rp2.099.000 untuk dukungan 3GB RAM dan 32GB ROM. Dan ponsel ini tersedia dalam varian warna Cherry Pink, Champagne Gold, Mate Black. Sementara harga Xiaomi Redmi 4X distributor sendiri, dengan 2GB RAM dan 32GB ROM dibanderol mulai Rp1.475.000.

Dilain pihak, harga Xiaomi Redmi 4 juga tak jauh berbeda rupanya. Tersedia dalam varian warna Gold, Dark Gray dan Silver, ponsel ini menawarkan dukungan memori 2GB RAM dan 16GB ROM dan dibanderol mulai Rp1.495.000.

Demikianlah review singkat mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 4. Semoga artikel ini bisa membantu Anda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top