Connect with us

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo F3 Plus, Spesifikasi dan Perbedaan

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo F3 Plus, Spesifikasi dan Perbedaan
Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo F3 Plus (SAMSUNG/OPPO)

Review

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo F3 Plus, Spesifikasi dan Perbedaan

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo F3 Plus. Bisa dibilang ini adalah dua ponsel kakap yang cukup dipandang belakangan ini. Keduanya juga sama-sama baru diresmikan di Indonesia, jadi cukup masuk akal mengatakan bahwa dua ponsel ini adalah smartphone yang masih anget dari pabrik.

Nah menariknya adalah spesifikasi dan harga kedua ponsel ini yang terbilang cukup bersaing, meski spesifikasi Oppo F3 Plus sendiri lebih fokus di sisi kamera, khususnya kamera selfie.

Meskipun di sisi kamera sendiri, Samsung Galaxy C9 Pro tak kalah dengan menawarkan sensor 16MP di depan dan belakang.

Nha, makin manis jika kita bahas kali ini, perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo F3 Plus, dan tentukan mana yang lebih pantas.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo F3 Plus

Pertama kita bahas spesifikasi Samsung Gakaxy C9 Pro. Ponsel ini hadir seperti biasa, dengan layar Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel.

Layar ini memiliki kerapatan mencapai 367ppi dan dilapisi Corning Gorilla Glass sebagai pelindung.

Untuk bagian dalamnya sendiri, prosesor Qualcomm Snapdragon 653 dibekalkan sebagai prosesor utama dengan CPU octa-core 1,95 GHz Cortex-A72 dan 1,4 Ghz Cortex-A53 yang diperkuat GPU Adreno 510.

Ponsel ini juga dibekali dukungan memori cukup kakap, dengan 4GB RAM, 64GB memori internal dan microSD berkapasitas maksimal 256GB. Ponsel ini juga mengusung OS Android 6.0.1 Marshmallow.

Untuk kamera, Samsung C9 Pro menawarkan sensor 16MP di depan dan belakang, dengan aperture f/1.9. Dan kamera utamanya juga dilengkapi fitur PDAF dan autofokus.

Untuk konektivitas sendiri, Samsung Galaxy C9 Pro ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE. Kemudian tersedia pula dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2, koneksi NFC dan USB tipe-C.

Samsung C9 Pro juga menawarkan sensor sidik jari di bagian depan ponsel, serta dibekali baterai kakap berkapasitas 4000 mAh sebagai sumber tenaga yang sudah didukung fitur pengisian cepat.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro, Seri Kakap Berbungkus Logam

Untuk spesifikasi Oppo F3 Plus sendiri, ia hadir memakai layar IPS LCD berukuran sama, 6 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ponsel ini juga dibalut Corning Gorilla Glass 5. Dengan kerapatan layar sama, mencapai 367ppi.

Bagian prosesor di ponsel ini juga memakai dukungan Snapdragon 653 yang sama, dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 510 juga.

Untuk memori, ia lebih rendah dimana hanya mengusung 4GB RAM saja, dengan memori internal berkapasitas 64GB. Ponsel ini juga dilengkapi slot microSD untuk perluasan memori hingga 256ppi.

Tak cukup sampai di situ saja, untuk OS sendiri, Oppo F3 Plus memakai ColorOS 3.0 sebagai OS bawaan, yang dibuat berdasarkan Android 6.0 Marshmallow.

Kemudian di sektor kamera, ponsel Oppo F3 Plus menawarkan sensor kamera utama 16MP f/1.7 dengan dukungan fitur PDAF, OIS dan LED Flash. Sementara kamera depan mengusung sensor kamera ganda yang terdiri dari sensor 16MP dan 8MP.

Konektivitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, dimana Oppo F3 Plus ini memakai dukungan 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, dan microUSB tipe-C.

Oppo F3 Plus juga sudah dibekali sensor pemindai sidik jari di bagian depan ponsel, dan menawarkan baterai 4000 mAh sebagai sumber tenaga. Baterai ini sudah dibekali fitur pengisian cepat VOOC kembangan Oppo sendiri.Harga Oppo F3 Plus dan Spesifikasi, Selfie Expert dengan Kamera Selfie Ganda

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo F3 Plus

Kebetulan sekali, karena harga Samsung Galaxy C9 Pro dan Oppo F3 Plus ini rupanya tidak terlalu jauh berbeda. Keduanya sama-sama dibanderol dengan harga premium untuk sebuah ponsel kelas menengah.

Harga Samsung C9 Pro di Indonesia sendiri memang terbilang sedikit lebih tinggi, dimana ia dibanderol mulai Rp6.999.000 di Erafone. Namun hal ini cukup masuk akal karena toh Samsung C9 Pro hadir dengan dukungan 6GB RAM yang cukup jarang ditawarkan.

Sementara harga Oppo F3 Plus sendiri dibanderol sedikit lebih rendah, yakni Rp6.499.000 di toko online yang sama. Harga resmi ini dikatakan sebanding dengan fitur kamera selfie ganda yang diusungnya.

Nah, demikianlah perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Oppo F3 Plus. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam menentukan mana ponsel andalan yang tepat untuk Anda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top