Connect with us

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Asus Zenfone 3, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Asus Zenfone 3, Spesifkasi dan Perbandingan
Samsung Galaxy C9 Pro vs Asus Zenfone 3 (SAMSUNG/ASUS)

Review

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Asus Zenfone 3, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy C9 Pro vs Asus Zenfone 3. Entah di sisi spesifikasi maupun harga, kedua ponsel ini rasanya memang tak bisa dikatakan sebanding begitu saja. Namun beda lagi dengan selera dan performa.

Meski dilihat dari spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C9 Pro lebih unggul ketimbang Asus Zenfone 3, namun keduanya tak terlalu jauh berbeda. Bahkan di sisi harga sendiri, keduanya terbilang cukup dekat, dengan selisih Rp1 jutaan saja.

Namun tidak demikian dengan spesifikasi. Ada beberapa sisi dimana Asus Zenfone 3 tak bisa dikatakan sebanding dengan Samsung C9 Pro, misalnya di bagian memori RAM, Baterai dan kamera selfie.

Bahkan prosesor yang digunakan kedua ponsel ini juga berbeda. Namun bagaimana dengan sisi lain dari spesifikasi kedua ponsel ini? Untuk membuktikan bahwa Samsung C9 Pro lebih unggul dari Zenfone 3, mari kita ulas lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Asus Zenfone 3.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro vs Asus Zenfone 3

Pertama kita bahas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro. Ponsel premium dengan dukungan layar super lega, dan dibekali spesifikasi mumpuni berkelas kakap.

Ponsel ini menawarkan layar Super AMOLED dengan ukuran 6 inci dan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini juga memiliki kerapatan piksel mencapai 367ppi dan dilapisi perlindungan dari Corning Gorilla Glass.

Untuk ukuran sendiri, Samsung C9 Pro memiliki rasio layar mencapai 75,5% dengan ukuran body 162,9 x 80,7 x 6,9 mm dengan bobot ponsel hanya 189 gram saja.

Kemudian di bagian performa pacunya sendiri, Samsung Galaxy C9 Pro ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 653 dengan dukungan CPU octa-core yang terdiri dari Cortex-A72 1,95 GHz dan Cortex-A53 1,4 GHz. Ponsel ini juga diperkuat dukungan GPU Adreno 510 sebagai pemacu grafis.

Untuk memori, ia hadir dengan dukungan 6GB RAm dan 64GB memori internal. Lengkap dengan dukungan slot microSD berkapasitas maksimal hingga 256GB. Ponsel ini juga menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Untuk kamera sendiri, Samsung Galaxy C9 Pro dibekali sensor kamera 16 MP f/1.9 pada kedua bagian kamera di depan dan belakang. Dan kamera utama juga dimaksimalkan dengan fitur PDAF dan dual-LED Flash.

Koneksi ponsel ini cukup luas. Mulai dari koneksi 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan USB tipe-C dengan dukungan koneksi NFC juga.

Samsung C9 Pro juga dibekali fitur pemindai sidik jari di tombol home fisik di bagian depan ponsel, serta menawarkan dukungan teknologi pengisian cepat, dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro, Seri Kakap Berbungkus Logam

Untuk spesifikasi Asus Zenfone 3 sendiri tampaknya juga cukup gahar. Ponsel ini mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Layar Super IPS+ ini memiliki kerapatan mencapai 401ppi dan dilindungi Coring Gorilla Glass 3.

Bagian jeronya sendiri diisi prosesor Snapdragon 625 octa-core Cortex-A53 2 GHz, yang dimaksimalkan dengan dukungan GPU Adreno 506.

Ponsel ini juga menawarkan memori tak kalah kakap, dengan dua varian ukuran, yakni 3GB RAM dengan 32GB ROM dan 4GB RAM dengan 64GB ROM. Ia juga sudah dilengkapi OS Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan yang upgradable ke Android 7.0 Nougat terbaru.

Untuk kamera sendiri, Asus Zenfone 3 ini memakai sensor kmaera 16MP sebagai kamera utama, dengan fitur PDAF, OIS dan dual-LED Flash. Sementara kamera selfienya menawarkan sensor 8MP f/2.0.

Konektivitas ponsel ini juga cukup lengkap. Dimulai dengan 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan USB tipe-C serta koneksi NFC juga.

Sensor sidik jari pada ponsel ini diletakkan di bagian punggungnya, dan ia juga dibekali baterai 3000 mAh dengan fitur fast charging.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL, Kamera 16MP dengan 3GB RAM

Harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Asus Zenfone 3

Untuk harga Samsung Galaxy C9 Pro dan Asus Zenfone 3 ini memang tak bisa dikatakan sekelas. Pasalnya kedua ponsel ini mau tidak mau memang beda harganya. Bahkan selisih harga Samsung C9 dan harga Zenfone 3 mencapai Rp1 juta lebih.

Di situs erafone saja misalnya, harga Asus Zenfone 3 dibanderol lebih randah, yakni hanya Rp5.090.000 saja. Harga ini juga cukup sesuai dengan spesifikasi, fitur dan kebolehan yang ditawarkan. Dan harga ini berlaku untuk Zenfone 3 dengan varian 4GB RAM.

Sementara itu, harga Samsung Galaxy C9 Pro dibanderol mulai Rp6.999.000. Cukup jauh bukan. Dengan perbedaan spesifikasi sedalam ini, mulai dari ukuran RAM, kamera depan, proseosr, GPU dan bahkan baterai, sudah jelas jika Samsung Galaxy C9 Pro memang beda kelas.

Nah demikianlah review mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C9 Pro vs Asus Zenfone 3. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top