Connect with us

Harga Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Spesifikasi dan Perbandingan
Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro (ASUS/XIAOMI)

Review

Harga Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga ASUS Zenfone 3 MAX vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Akhir tahun lalu Xiaomi telah resmi mengumumkan kehadiran dari ponsel baru mereka, Asus Zenfone 3 MAX ZC553KL. Dan dari segi spesifikasi, tampaknya ponsel ini cukup pantas disandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro sebagai.

Dan tak cuma di sisi spesifikasi Asus Zenfone 3 Max juga cukup menawan di sisi harga, dimana ia juga ditawarkan dengan harga yang cukup dekat, dengan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro sendiri. Meski mungkin ada beberapa perbedaan tentunya.

Nah, untuk menemukan apa saja perbedaan, kelebihan dan kekurangan kedua ponsel ini, kita bandingkan saja spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Pertama kita ulas dulu spesifikasi Asus Zenfone 3 Max. Ponsel ini hadir dengan menawarkan spesifikasi cukup memukau. Dimulai dengan dukungan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel di bagian dean ponsel yang sudah dilapisi dengan oleophoabic coating.

Layar ponsel ini sendiri memiliki kerapatan mencapai 401ppi dengan rasio hingga 72,3% dari layar ke bodi.

Kemudian bodi ponsel sendiri memiliki ukuran cukup ramping, yakni 151,4 x 76,2 x 8,3 mm dengan bobot hingga 175 gram.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dengan CPU octa-core 1,4 Ghz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 505. Ia juga hadir dengan dibekali memori internal berkapasitas 32GB dan menawarkan kapasitas RAM mulai dari 2GB, 3GB hingga 4GB.

Asus Zenfone 3 Max ini juga mengusung OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan dengan balutan Asus ZenUI 3.0.

BACA JUGA  Varian Silver dari Xiaomi Mi6 Kemungkinan Bakal Telat Dirilis

Untuk kamera sendiri, Asus Zenfone 3 Max ini dibekali sensor 16MP sebagai kamera utama dengan bukaan lensa f/2.0 serta dilengkapi fitur PDAF dan dual-LED Flash. Sementara kamera depan menawarkan sensor 8MP f/2.2 sebagai kamera utama.

Kemudian beralih ke sisi konektifiktas, ponsel ini menawarkan dukungan fiotur 4G LTE, dengan tambahan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB 2.0 dengan dukungan USB OTG.

Dan sebagaimana namanya, Asus Zenfone 3 MAX juga dibekali dengan baterai berkapasitas kakap mencapai 4100 mAh sebagai sumber tenaga dengan dukungan fast charging. Ponsel ini juga menawarkan teknologi pemindai sidik jari di bagian depan ponsel.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL, Lebih Kakap Gak Ada Matinya

Kemudian beralih membahas spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro sendiri. Ia hadir dibekali layar berukuran sama, 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel.

Layar ini memiliki kerapatan hingga 401ppi dan rasio layar ke bodi mencapai 72,4%.

Untuk performanya sendiri, bagian dalam ponsel ini menawarkan Snadpragon 650 dengan CPU hexa-core yang terdiri dari empat core Cortex-A53 1,4 GHz dan dua Cortex-A72 1,8 GHz. Serta diperkuat dukungan GPU Adreno 510 sebagai andalan untuk performa garafis.

Ponsel ini juga dibekali dua pilihan memori. Versi standar dengan 2GB RAM dan 16GB ROM, serta varian kakap dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Ponsel ini juga menawarkan slot microSD berkapasitas maksimal 256GB untuk tambahan memori dan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Kemudian untuk kameranya sendiri, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini menawarkan sensor kakap 16MP f/2.0 sebagai kamera utama dengan fitur PDAF dan dual-LED Flash. Sedangkan kamera selfie mengusung sensor 5MP f/2.0 yang juga tak kalah kakap.

BACA JUGA  Harga Oppo A37 vs Xiaomi Redmi 4A, Spesifikasi dan Perbandingan

Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga dibekali fitur lain, seperti WiFi 802.11 sebagai koneksi nirkabel, dengan dukungan Bluetooth v4.1, GPS dan microUSB v2.0. Redmi Note 3 Pro juga sudah mendukung teknologi 4G LTE loh.

Nah, untuk bagian baterai sendiri, Redmi Note 3 Pro dibekali baterai 4050 mAh dengan dukungan fast charging. Serta sebuah sensor pemindai sidik jari di punggungnya.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Lebih Mantap dengan Snapdragon

Harga Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, bahwa harga Asus Zenfone 3 Max dan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro tidak jauh berbeda. Meski perbedaan besar kedua ponsel ini adalah pada statusnya, dimana Redmi Note 3 Pro masih belum resmi di tanah air.

Untuk harga Asus Zenfone 3 Max sendiri sudah dijual mulai dari Rp2.119.000 di sejumlah toko, namun itu untuk varian dengan 16GB ROM dan 2GB memori internal.

Sementara harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro sendiri saar ini dibanderol mulai Rp2.495.000 untuk varian dengan dukungan 3GB RAM dan 32GB ROM. Sementara unuk varian dengan 2GB RAM sudah bisa didapat mulai Rp1.690.000 di sejumlah toko online.

Demikianlah perbandingan spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Meski spesifikasi yang diusung tak jauh berbeda, namun tanggal rilis yang juga cukup jauh, serta status resmi di Indonesia tampaknya merupakan faktor terbesar yang mempengaruhi perbedaan harga kedua ponsel ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top