Connect with us

Rambut Bercabang Bikin Kesel, Atasi Saja dengan Cara Mudah Ini

Rambut Bercabang Bikin Kesel, Atasi Saja dengan Cara Mudah Ini
Foto Ilustrasi (BEAUTYMARL)

Kecantikan

Rambut Bercabang Bikin Kesel, Atasi Saja dengan Cara Mudah Ini

RANCAH POST – Cara mengatasi rambut bercabang. Rambut yang sehat akan tampak berkilau karena lapisan kutikula rambut yang datar bisa memantulkan cahaya.

Namun sebaliknya, saat rusak, rambut akan tampak kusam, terasa kering, dan bahkan bercabang. Lalu sebenarnya apa sih yang terjadi pada rambut rusak serta bagaimana cara mengatasi rambut bercabang itu?

Masalah rambut bercabang bisa menyerang siapa saja, terutama bagi para wanita yang jarang merawat rambut. Walau bukan masalah serius, adanya rambut bercabang bisa membuat penampilan jadi kurang menarik.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Tapi jangan khawatir ladies, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut bercabang. Yuk, langsung saja simak cara mengatasi rambut bercabang berikut ini.

Memotong ujung rambut

Memotong bagian ujung rambut satu per satu mungkin terasa sangat melelahkan ya, khususnya bagi yang mempunyai rambut lebat.

BACA JUGA  Di Cap Sebagai Penyebab Jerawat, Ternyata Kacang Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Tapi mau bagaimana lagi, rambut bercabang jika tidak dipotong akan memanjang dan menyebabkan kerusakan lebih parah lagi girls.

Potonglah bagian ujung rambut secara rutin setiap 6-8 minggu sekali. Agar pekerjaanmu lebih ringan, mintalah bantuan kepada teman atau orang lain ladies.

Hindari bahan kimia

Penyebab rambut bercabang yang paling besar sebenarnya berasal dari paparan bahan kimia ladies. Sebaiknya hindari sampo yang berbahan kimia petrolatum dan minyak mineral.

Bahan kimia dalam shampo tersebut bisa mencegah kelembaban pada bagian rambut. Sebagai gantinya, ladies bisa menggunakan sampo yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami.

Hindari mengikat atau menyisir rambut terlalu sering

Menyisir rambut mungkin termasuk kegiatan sepele yang sering kita lakukan setiap harinya ya. Tapi tahu nggak kalau sebenarnya menyisir rambut terlalu sering bisa mempercepat kerusakan rambut?

Hal ini bisa terjadi karena adanya gesekan rambut secara berlebihan ladies. So, mulai sekarang hindari menyisir dan mengikat rambut terlalu sering ya.

BACA JUGA  Hati-Hati, Ini 4 Sikap Cewek yang Bisa Bikin Hubungan Hancur Berkeping-Keping

Hindari memanjangkan rambut berlebihan
Cewek pasti suka sekali memanjangkan rambut. Rambut yang panjang bisa membuat seorang cewek terlihat lebih anggun dan menawan.

Tapi masalahnya rambut panjang yang nggak terawat justru bisa mengakibatkan kerusakan rambut dan kulit kepala lho, bahkan bisa memicu rambut rontok.

Hindari menggunakan alat panas
Menata rambut agar sesuai dengan keinginan pastinya nggak akan terlepas dari penggunaan alat-alat seperti blow drying, alat catok, serta alat pengeriting rambut.

Sesekali menata rambut dengan menggunakan alat tersebut mungkin nggak jadi masalah, tapi disarankan untuk tidak terlalu sering ya.

Nah ladies, itu tadi cara mengatasi rambut bercabang. Kalau ingin rambut yang sehat, hindari kebiasaan-kebiasaan yang bisa merusaknya.

Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top