Connect with us

Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran ke 2, Anies Sandi Menang

Hasil Quick Count Pilkada DKI, Anies Sandi Menang
Ilustrasi (HARIANTERBIT)

Berita Nasional

Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran ke 2, Anies Sandi Menang

RANCAH POST – Hasil hitung cepat atau quick count Pilkada DKI yang dilakukan Litbang Kompas dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua sudah mengumpulkan data sampel hingga 100 persen.

Berdasarkan hasil hitung cepat itu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut tiga, Anies Sandi menang dengan perolehan suara sebesar 58,00 persen.

Adapun pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut dua, Basuki Djarot mendapatkan perolehan suara sebesar 42,00%.

Hasil quick count Pilkada DKI putaran ke 2 yang dilakukan Litbang Kompas itu mengambil sampel di 400 TPS yang berada di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan pemilih sebanyak 227.954.

BACA JUGA  Kapan 1 Ramadhan 2017 Dimulai? Ini Kata Muhammadiyah

Sebelumnya, tiga lembaga survei seperti PolMark Indonesia, LSI Denny JA, dan SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting) juga memperlihatkan hasil quick count Pilkada DKI Jakarta 2017.

PolMark Indonesia: Basuki Djarot meraih suara 42,47 persen dan Anies Sandi meraih suara sebesar 57,53 persen dengan sampel suara yang masuk 95,5 persen.

LSI Denny JA: Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat meraih 44,3 persen, sedangka Anies Baswedan – Sandiaga Uno mendapat suara sebesar 55,7 persen.

SMRC: Pasangan Basuki-Djarot meraih 41,71 persen. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno meraih 58,29 persen persen.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top