Connect with us

Anies Sandi Menang Pilgub DKI, Akankah Ahok Djarot Layangkan Gugatan?

Anies Sandi Menang Pilgub DKI, Akankah Ahok Djarot Layangkan Gugatan?
Ahok Djarot (CNN)

Berita Nasional

Anies Sandi Menang Pilgub DKI, Akankah Ahok Djarot Layangkan Gugatan?

RANCAH POST – Usai hasil quick count Pilgub DKI 2017 putaran ke 2 yang dilakukan sejumlah lembaga survei menyatakan pasangan Anies Sandi menang, pasangan Basuki Djarot pun menggelar jumpa pers.

Dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Pullman Jakarta Pusat, Ahok terlihat memakai kemeja biru dan Djarot mengenakan kemeja abu kotak-kotak.

“Perhitungan quick count sudah kita lihat dan hasilnya Anies Sandi unggul. Maka dari itu saya ucapkan selamat kepada mereka,” tutur Djarot, Rabu (19/4/2017).

“Ke depan, harapan kami mari kita lupaka semua persoalan ketika kampanye dan pilkada, sebab Jakarta adalah rumah kita bersama,” kata Ahok.

Sementara di tempat terpisah, calon gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta, Ahok, mengaku tidak melayangkan gugatan ke MK berkenaan dengan hasil Pilkada DKI Jakarta putaran dua.

BACA JUGA  Kapan 1 Ramadhan 2017 Dimulai? Ini Kata Muhammadiyah

“Saya kira tidak ada niat untuk menggugat. Kalau memang hasilnya seperti itu, ya sudah,” ucap Ahok di kantor Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Berkaitan dengan adanya kecurangan dalam Pilgub DKI yang disebutkan didapati oleh tim suksesnya, Ahok menyebutkan bahwa sepenuhnya hal itu merupakan urusan timses.

Ahok sendiri belum bertemu dengan timsesnya. “Soal adanya kecurangan saya tidak tahu, itu urusan timses. Saya belum bertemu dengan mereka,” ujar dia.

Sebelumnya, hasil hitung cepat atau quick count Pilgub DKI yang dilakukan Litbang Kompas dalam Pilgub DKI Jakarta putaran kedua sudah mengumpulkan data sampel hingga 100 persen.

Berdasarkan hasil hitung cepat itu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut tiga, Anies Sandi menang dengan perolehan suara sebesar 58,00 persen.

BACA JUGA  Gempa 5,4 SR Guncang Tasikmalaya Hari Ini, Getaran Terasa Hingga Ciamis

Adapun pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut dua, Basuki Djarot mendapatkan perolehan suara sebesar 42,00%.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top