Connect with us

Siri Selamatkan Tiga Nyawa, Buktikan Asisten Virtual Itu Benar-benar Berguna

Siri Selamatkan Tiga Nyawa, Buktikan Asisten Virtual Itu Benar-benar Berguna
Asisten Virtual Siri (APPLE)

Software

Siri Selamatkan Tiga Nyawa, Buktikan Asisten Virtual Itu Benar-benar Berguna

RANCAH POST – Banyak pengguna dan beberapa penggemar gadget mempertanyakan fungsi perintah suara pada asisten virtual. Pasalnya, terkadang fungsi ini diremehkan dan dianggap tak terlalu berguna.

Meski banyak juga yang mengakui manfaat dari fitur satu ini. Dan mungkin diantaranya adalah tiga pria yang nyaris tenggelam di lau Florida beberapa waktu lalu.

Ya, ketiga pria ini mungkin wajib berterima kasih kepada si pencipta Siri, karena berkat aplikasi cerdas ini nyawa mereka masih ada.

Singkat cerita, tiga orang pria di Florida, AS memutuskan untuk memancing di pantai Key Biscayne pada Sabtu pagi pekan lalu.

Nyaris tak ada masalah menerpa mereka, setidaknya sampai kapal yang mereka naiki mengalami kebocoran dan air terus masuk ke dalam kapal.

Panik, ketiga pria ini langsung mencari jaket pelapung dan berusaha menelpon 911.

Sial, layar smartphone yang mereka gunakan tak bisa merespon setuhan mereka. Sebabnya karena cuaca kala itu sangat dingin dan layar ponsel serta lengan mereka juga basa.

Mungkin sempat terlintas di benak mereka, andai saat ini mereka memakai ponsel lawas dengan tombol fisik. Namun apa daya, mereka termakan teknologi.

Singkat cerita, salah satu dari mereka ingat akan fitur asisten virtual di ponsel iPhone 7 yang mereka pakai, Siri.

Mereka kemudian memanggil Siri dan menyuruhnya menghubingi 911. Dan tak lama kemudian tim penyelamatpun datang membantu mereka.

Begitulah kisah selamatnya tiga sekawan yang nyaris tenggelam di tengah laut. Mereka nyaris mati karena teknologi, dan diselamatkan oleh teknologi.

Kemampuan Siri dalam menerima perintah suara memang bukan hal aneh di dunia teknologi. Beberapa asisten virtual yang merupakan pesaingnya, seperti Cortana milik Microsoft atau Google Assistant juga bisa melakukannya.

Namun kejadian berkesan ini memang pantas mendapat pujian. Karena jika saja ada error pada Siri kala itu, habis sudah riwayat tiga sekawan tersebut.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top