Connect with us

Pasca Banjir Bandang, Telkomsel Pastikan Kenyamanan Komunikasi di Ciwidey Tetap Terjaga

Pasca Banjir Bandang di Ciwidey
Manager Branch Soreang Telkomsel Yusrizal (ketiga kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan logistik dari Telkomsel kepada perwakilan warga Ciwidey yang terkena dampak bencana alam banjir bandang, (4/5). (TELKOMSEL)

Press Release

Pasca Banjir Bandang, Telkomsel Pastikan Kenyamanan Komunikasi di Ciwidey Tetap Terjaga

RANCAH POST – Pasca terjadinya bencana alam banjir bandang di wilayah Ciwidey-Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Telkomsel menjamin kenyamanan komunikasi warga sekitar lokasi bencana alam tetap terjaga.

Dengan menyiagakan sejumlah perankat pendukung seperti Mobile Backup Power (MBP), operasional alat produksi jaringan Telkomsel terutama perangkat BTS tetap bisa berfungsi dengan normal, kendati sempat terjadi pemadaman listrik sebagai langkah antisipasi dari penanganan bencana tahap awal.

“Mewakili manajemen Telkomsel, kami mengucapkan turut berduka atas terjadinya bencana alam banjir bandang di kawasan Ciwidey-Kabupaten Bandung. Telkomsel memastikan saat ini layanan komunikasi pelanggan yang berada di sekitar lokasi bencana tetap terjaga, terutama operasional BTS yang menjangkau di lokasi bencana. Kami telah menyiagakan sejumlah perangkat pendukung guna memastikan kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terpenuhi.” kata General Manager ICT Operation Region Jawa Barat Telkomsel Ardhiono Trilaksono.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar, Telkomsel juga telah menghadirkan Posko Telkomsel Siaga yang dihadirkan di sekitar lokasi bencana dan tempat penampungan korban bencana. Posko Siaga ini dihadirkan dengan menyediakan fasilitas layanan telpon gratis bagi warga yang terkena dampak bencana banjir bandang.

Telkomsel juga menyalurkan sejumlah bantuan logistic dalam bentuk kebutuhan pangan cepat saji dan perangkat kebutuhan rumah tangga lainnya guna meringankan beban warga yang harus mengungsi di posko penampungan korban bencana.

Saat ini, di wilayah sekitar lokasi bencana alam banjir bandang di Ciwidey-Kabupaten Bandung terlayani oleh 2 unit BTS yang sudah dilengkapi layanan teknologi jaringan terdepan 4G LTE. Sedangkan untuk keseluruhan Kabupaten Bandung sendiri, Telkomsel telah menggelar BTS 4G LTE sejumlah 281 unit.

“Saat ini untuk distribusi dan pemenuhan kebutuhan layanan dan produk Telkomsel tetap dapat terlayani melalui mitra outlet Telkomsel yang tetap beroperasi di sekitar lokasi bencana. Telkomsel juga tetap mengoperasikan layanan pelanggan GraPARI yang berada di wilayah Ciwidey untuk melayani kebutuhan komunikasi pelanggan, terutama layanan ganti kartu yang mungkin hilang terkena dampak bencana alam banjir bandang.” tambah Ardhiono.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Press Release

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top