Connect with us

Harga ASUS Zenfone Live dan Spesifikasi, Video Selfie Expert dengan Autofocus

Harga ASUS Zenfone Live dan Spesifikasi,Video Selfie Expert dengan Autofocus
Asus Zenfone Live (ASUS)

Review

Harga ASUS Zenfone Live dan Spesifikasi, Video Selfie Expert dengan Autofocus

RANCAH POSTHarga ASUS Zenfone Live. ASUS juga baru saja meluncurkan dua ponsel barunya di Indonesia. Keduanya sama-sama dibekali fitur kamera kakap, baik di sisi hardware maupun software.

Yang pertama adalah ASUS Zenfone Zoom S yang hadir dengan menawarkan spesifikasi mid-range namun dibekali fitur kamera ganda yang dikenal premium. Ponsel ini juga menawarkan tombol home fisik yang membuat desainnya makin ciamik.

Dan satu lagi adalah ponsel yang akan dibahas kali ini, yakni ASUS Zenfone Live. Meski tidak memakai teknologi khusus pada kamera, namun software dan teknologi terbarunya membuat ponsel Zenfone Live ini asyik dan the-best untuk dipakai live streaming.

Bisa dibilang spesifikasi ASUS Zenfone Live ini memang dirancang untuk menyuguhkan kemampuan live streaming dimana pengguna bisa langsung menyiarkan kegiatan atau momen penting mereka di sosmed.

Nah, lalu seperti apa spesifikasi dan harga ASUS Zenfone Live yang katanya mantap dipakai live broadasting ini? Mari kita simak review singkatnya.

Spesifikasi ASUS Zenfone Live

Spesifikasi ASUS Zenfone Live memang dibuat agar kakap dan mantap untuk melakukan siaran streaming. Meski mengusung spesifikasi kelas menengah beberapa dukungan di sisi software membantu kelemahan ponsel ini di bagian hardware.

Zenfone Live dibekali layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar ini juga memiliki kerapatan mencapai 294ppi dan rasio 68,1%.

Memang untuk bodi ponsel Zenfone Live ini tidak terlalu mewah, seperti dibekali layar 2.5D atau desain bezeless. Namun penampilannya bisa dibilang cukup cantik dengan balutan warna elegan dan ukuran bodi 141,2 x 72,7 x 8mm dengan bobot ponsel hanya 120 gram saja.

Di sisi performa, ponsel ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 yang dibekali CPU quad-core 1,2 Ghz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 306.

Ponsel ini juga hadir dengan 2GB RAM untuk memaksimalkan kinerja multitasking dan dibekali dua pilihan memori internal, dengan kapasitas 16GB atau 32GB.

Jika kurang, bisa Anda tambah hingga 256GB dengan microSD. Dan untuk software sendiri, Zenfone Live ini memakai OS Android 6.0 Marshmallow berbalut ASUS ZenUI 3.5.

Bagian kamera ponsel juga cukup kakap. Di sektor kamera utama ia mengandalkan sensor 13MP f/2.0 sebagai andalan, dengan dukungan fitur autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depan sensiri menawarkan sensor 5MP f/2.2 dengan autofokus dan LED Flash juga.

Dua fitur di kamera selfie inilah yang membuat ponsel ini bakal mapan digunakan live broadcasting baik dengan kamera utama atau kamera depan sekalipun.

Kemudian ia juga didukung konektivitas lengkap, seperti 4G LTE sebagai andalan di jalur mobile. Atau dukungan WiFi 802.11, yang ditemani Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0 untuk koneksi kabel.

Sayangnya Zenfone Live belum dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Dan untuk baterai sendiri, ponsel ini menggunakan sumber tenaga berkapasitas 2650 mAh.

Harga ASUS Zenfone Live dan Spesifikasi,Video Selfie Expert dengan Autofocus

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone Live

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM 
Layar   IPS LCD 5 inci, 720 x 1280 piksel, 294ppi
OS Android 6.0 Marshmallow (ZenUI 3.5)
Chipset Qualcomm Snadpragon 410, Quad-core 1,2 GHz
GPU Adreno 306
Memori RAM 2 GB, ROM 16 GB / 32 GB GB , MicroSD up to 256 GB
Kamera Utama 13MP f/2.0, Autofokus, LED Flash
Kamera Depan 5MP f/2.2, Autofocus, LED Flash
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
USB microUSB 2.0
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Baterai 2650 mAh, Li-ion, non-removeable
Warna Shimmer Gold/Rose, Pink/Navy Black

Harga ASUS Zenfone Live

Sayangnya untuk masalah harga ASUS Zenfone Live di Indonesia saat ini masih dalam periode pre-order, dan ASUS masih belum membocorkan berapa harga Zenfone Live ini di Indonesia.

Kemungkinan harga ASUS Zenfone Live ini baru akan dibuka saat proses pre-order telah berakhir dan pembeli sudah bisa mendapatkan ponsel idaman mereka ini.

Menariknya, di luar negeri, saat ini harga ASUS Zenfone Live sudah diungkap dan telah dijual secara bebas dan ponsel ini dibanderol mulai dari Rp2,1 jutaan.

Demikianlah spesifikasi dan harga ASUS Zenfone Live di Indonesia. Ponsel spesial untuk penggiat live streaming dan brodcast di sosial media, yang pasti dirancang untuk para entertainer baik profesional maupun pemula.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top