Connect with us

Bukan Kena Hack, Ini Alasan Situs Kominfo Sempat Down Selama Satu Jam

Bukan Kena Hack, Ini Alasan Situs Kominfo Sempat Down Selama Satu Jam
Situs Keminfo Down Satu Jam (TWITTER)

Internet

Bukan Kena Hack, Ini Alasan Situs Kominfo Sempat Down Selama Satu Jam

RANCAH POST – Setelah sebelumnya Telkomsel dan Indosat Ooredoo kena hack, kini giliran situs resmi milik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang mengalami gangguan. Situs ini dikabarkan down selama kurang lebih satu jam lamanya, mulai pukul 20.00 WIB malam lalu.

Ketika pengguna internet mencoba mengakses url www.kominfo.go.id, malah muncul pesan pemberitahuan error yang mengatakan situs tersebut tidak bisa diakses.

Namun situs resmi milik lembaga pemerintahan Indonesia ini akhirnya bisa pulih kembali pada sekitar pukul 21.00 WIB Minggu malam.

Hal ini jelas menarik perhatian para netizen. Dan memunculkan pertanyaan menohok, apakah situs Kominfo juga kena hack?

Rupanya tidak kok. Plt Kepala Biro Humas Kominfo Noor Iza menerangkan, bahwa kejadian ini hanya merupakan error yang diakibatkan melonjaknya traffic pengunjung situs Kominfo.

Tak heran, dengan 140 juta viewer yang membuka situs Kominfo secara bersamaan, otomatis server yang menampung laman milik pemerintah ini tak mampi menangani lalulintas data dan kemudian mengalami down.

Padahal katanya, dalam kondisi biasa server Kominfo hanya menangani sekitar 20 juta viewer saja. Jadi pantas jika situs ini mengalami kelumpuhan beberapa saat.

Bukan Kena Hack, Ini Alasan Situs Keminfo Sempat Down Selama Satu Jam

Kemungkinna, meningkatnya jumlah kunjungan pengguna ke situs Keminfo ini juga ada kaitannya dengan permasalahan malware atau ransomeware WannaCry yang membuat gaduh jagat maya belakangan ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internet

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top