Connect with us

Inilah Jenis Aplikasi Antivirus Untuk Android

Inilah Jenis Aplikasi Antivirus Untuk Android
Aplikasi Antivirus Untuk Android. (ANDROIDCENTRAL)

Software

Inilah Jenis Aplikasi Antivirus Untuk Android

RANCAH POSTAplikasi antivirus untuk Android. Di tengah hebohnya kasus ransomware WannaCry dan WannaCrypt di Indonesia yang menyerang Windows, tak ada salahnya juga untuk melindungi smartphone Android Anda dari serangan malware atau virus.

Iya, salah satunya adalah aplikasi antivirus teruntuk perangkat mobile basis Android. Pasalnya semahal apapun handphone Anda, itu tidak akan dapat bertahan lama, karena ponsel akan selalu memerlukan sumber daya yang mampu membantu membersihkan konten di dalamnya.

Jadi, jangan menyepelekan hal kecil, termasuk virus yang menyelinap di HP Android. Tentu saja Anda tak menginginkan ponsel kesayangan Anda terjangkit berbagai virus.

Hal ini dikarenakan tidak hanya komputer PC atau laptop saja yang terserang virus. Dimana pada ponsel Android akan terkena virus jika terdapat program Android palsu (malware) yang terinstall di perangkat.

Untuk itu, salah satu jenis aplikasi antivirus berikut ini wajib diunduh.

Aplikasi Antivirus Untuk Android

Norton Security Antivirus Lite
Aplikasi antivirus untuk Android pertama ialah Norton Security Antivirus Lite. Adapun fitur yang tersemat di dalamnya terbilang cukup lengkap, seperti Anti-Theft, fungsi scan, dan penghapusan aplikasi yang terdapat virus atau malware.

Inilah Jenis Aplikasi Antivirus Untuk Android

Menariknya aplikasi antivirus yang satu ini menawarkan pengguna berupa free trial selama 30 hari untuk semua fitur premium.

AVG Mobile atau Antivirus Free
Mungkin dulunya aplikasi ini hanya ada di PC atau laptop, namun sekarang AVG bisa digunakan pada perangkat mobile. Di dalam aplikasi inilah virus dapat terhapus secara keseluruhan. Terdapat pula fitur menarik yang mampu dijalankan tanpa membebani kinerja memori smartphone atau RAM.

Inilah Jenis Aplikasi Antivirus Untuk Android

Beberapa fitur di antaranya adalah perlindungan dari virus, spyware, malware dan anti-theft. Hebatnya lagi ada perlindungan privsi di AVG Mobile ini.

TrustGo Antivirus & Mobile Security
TrustGo Antivirus & Mobile Security yang mempunyai fitur sangat memadai, dimana memberikan account TrustGi secara gratisan.

Inilah Jenis Aplikasi Antivirus Untuk Android

Selain itu, pengguna dapat menentukan perlindungan yang disarankan, misalnya perlindungan perangkat atau pilihan backup data serta pengaturan hal mengenai Scanner Keamanan.

Bukan hanya itu, ada fitur Real-Time untuk melakukan scanning, scan kartu memori atau SD Card dan lain sebagainya.

Eset Mobile Security
Eset Mobile Security tidak memiliki fitur selengkap versi premium, lantaran disediakan dengan gratis untuk pengguna. Namun, Anda tak usah khawatir karena ponsel Android masih bisa diamankan dari berbagai ancaman virus, malware hingga spyware.

Inilah Jenis Aplikasi Antivirus Untuk Android

Di samping itu, ada fitur gratisan sebut saja Detection of Potentially Unwanted Apps, SMS Command, find locate, SIM Guard dan Siren.

Trend Micro Mobile Security
Trend Micro kini sudah tersedia untuk versi mobile. Kemampuan aplikasi antiviru ini sudah tak perlu diragukan lagi. Meskipun hanya memperoleh skor dari deteksi virus di bawah F-Secure sebanyak 96%, akan tetapi tak menjadikan Trend Micro larut dalam dunia antivirus.

Inilah Jenis Aplikasi Antivirus Untuk Android

Pasalnya terdapat fitur berupa Anti Spyware yang membuat kinerja antivirus semakin berperforma saat digunakan dalam perangkat Android.

Bagaimana, setelah menyimak jenis-jenis aplikasi antivirus di atas? Tentunya ingin mendapatkan aplikasi tersebut, supaya Anda dapat menghalau semua virus yang ada di platform Android.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top