Connect with us

LG Kembali Pakai Layar OLED di Ponsel V30, Makin Keren Aja Nih

LG Kembali Pakai Layar OLED di Ponsel V30, Makin Keren Aja Nih
LG V30 (LG)

Info Gadget Terbaru

LG Kembali Pakai Layar OLED di Ponsel V30, Makin Keren Aja Nih

RANCAH POST – Bisa dibilang jika LG juga memegang pasar layar baik layar ponsel, TV atau layar apapun, yang pasti teknologi layar. Dan tak kalah dari rival sesama asal Korea Samsung, LG juga memiliki bisnis teknologi layar OLED yang tentu memiliki tempat khusus di pasaran.

Namun bagaimanapun, sepertinya LG tidak seagresif Samsung dalam pemasaran dan penggunaan layar ini, sehingga semua ponsel mereka memakai layar OLED.

Alih-alih disematkan di produk smartphone mereka, layar OLED bikinan LG ini malah laris dibeli sejumlah vendor smartphone lain seperti Xiaomi pada Mi Note 2 dan Apple dengan Apple Watch.

Ya, sebagai perusahaan dengan teknologi layar OLED yang mumpuni dan mengesankan, tentunya cukup mengejutkan mengetahui hanya sedikit ponsel mereka yang memakai layar OLED.

Dan mungkin hanya LG G Flex dan G Flex 2 saja yang akan terlintas di pikiran Anda ketika membahas ponsel LG dengan layar berjenis OLED.

Namun sepertinya hal ini tidak akan berlangsung lama, karena dari laporan terbaru, perusahaan asal Korea tersebut berencana untuk menggenjot produksi layar OLED tahun ini.

Dan kali ini bukan karena ada pesanan beasar loh, melainkan LG berupaya untuk memasang layar OLED ini pada sejumlah smartphone andalannya. Diantaranya adalah LG V30 yang diharapkan meluncur tahun ini dengan dukungan layar berjenis OLED.

Sementara untuk tahun depan, LG G7 dikabarkan juga akan memakai teknologi layar sama, yakni OLED.

Dengan demikian, mau tak mau perusahaan yang lebih kecil terutama yang berasal dari China seperti Huawei, Oppo dan Vivo harus lebih dulu menyiapkan pesanan layar, karena Samsung dan Apple juga akan memakai teknologi sama tahun ini.

Dan setelah LG bergabung dengan layar OLED, di mana lagi mereka bisa menemukan pasokan layar untuk ponsel OLED mereka? Kecuali jika pengembangan produksi layar OLED lokal China berjalan lancar.

Saat ini, LG sendiri harus mempersiapkan jumlah unit OLED yang tidak sedikit. Pasalnya mereka juga harus memasok layar untuk Apple dan mereka sendiri.

LG V30 dikabarkan hadir dengan layar dual-curved Edge bejenis OLED dan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan kamera selfie ganda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top