Connect with us

Harga Asus Zenfone Live vs Oppo A39, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Asus Zenfone Live vs Oppo A39, Spesifikasi dan Perbandingan
Asus Zenfone Live vs Oppo A37 (ASUS/OPPO)

Review

Harga Asus Zenfone Live vs Oppo A39, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Asus Zenfone Live vs Oppo A39. Asus Zenfone Live adalah ponse baru yang ditawarkan Asus untuk konseumen kelas entry-level beberapa waktu lalu. Ponsel ini hadir dengan gelar “video selfie expert” yang sedikit berbeda dengan “Selfie Expert” yang merupakan jargon kebanggaan Oppo.

Jika dari sisi harga, mungkin ponsel Oppo A37 akan jadi pesaing yang pas dari ponsel selfie jebolan Asus ini, meski secara fungsi ia tidak fokud dalam kualitas foto, melainkan kemampuan video live streaming untuk penggiat vlog dan sosial media.

Nah, lalu bagaimana dengan spesifikasi dan harga Asus Zenfone Live vs Oppo A37 ini? Mari kita simak review singkatnya untuk membuktikan seperti apa perbandingan keduanya.

Spesifikasi Asus Zenfone Live vs Oppo A37

Pertama kita ulas spesifikasi Asus Zenfone Live. Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar emncapai 294ppi.

Ponsel ini juga dibekali sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 306.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan 2GB RAM dengan dua buah memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB dengan slot microSD berkapasitas maksimal 256GB sebagai tambahan.

Zenfone Live juga menawarkan OS Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan, dengan dukungan ZenUI 3.5 di bagia user interfacenya.

Untuk kamera sendiri, Zenfone Live dibekali kamera 13 megapiksel sebagai kamera utama, dengan aperture f/2.0 dan dibekali fitur autofokus dengan LED Flash.

Ponsel ini juga menawarkan kamera 5MP sebagai kamera selfie andalan dengan aperture f/2.2 yang juga dibekali autofokus dan LED Flash.

Selanjutnya untuk konektivitas sendiri, Zenfone Live ini menawarkan dukungan fitur 4G LTE dan dimaksimalkan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Ponsel ini juga menawarkan baterai Li-ion berkapasitas 2650 mAh dibuat non-removeable tanpa dukungan pemindai sidik jari.

Harga ASUS Zenfone Live dan Spesifikasi,Video Selfie Expert dengan AutofocusSementara untuk spesifikasi Oppo A37 sendiri menawarkan beberapa fitur dan spesifikasi tak kalah keren.

Dimulai dengan layar IPS LCD berukuran 5 inci yang mengusung resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar ponsel ini juga dibekali pelindung Corning Gorilla Glass 4 sebagai andalan dengan kerapatan layar mencapai 296ppi.

Di sisi performa, Oppo A37 dibekali CPU quad-core Snapdragon 410 dengan clockspeed 1,2 GHz yang juga didukung dengan GPU Adrneo 306. Sama seperti Zenfone Live.

Ponsel ini juga dibekali dukungan 2GB RAM dan 16GB memori internal, dengan slot microSD berkapasitas maksimal 256GB.

Kemudia beralih ke sisi software, ponsel ini menawarkan Android 5.1 Lollipop sebagai OS andalan berbalut ColorOS 3.0.

Selanjutnya untuk kamera, Oppo A37 ini hadir menawarkan sensor kamera utama 8MP berbekal autofokus dan LED Flash dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera selfienya sendiri mengusung sensor 5MP f/2.4.

Oppo A37 sendiri menawarkan dukungan fitur 4G LTE dengan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB untuk fitur konektivitasnya.

Dan tidak lupa baterai 2630 mAh sebagai andalan, tanpa dukungan pemindai sidik jari.

Spesifikasi dan Harga Oppo A37, Smartphone Mid-range Baru dengan Body Logam

Harga Asus Zenfone Live vs Oppo A37

Disamping harga Asus Zenfone Live dan Oppo A37 yang bisa dibilang setara, spesifikasi kedua ponsel ini juga memang tidak jauh berbeda.

Keduanya dibekali chipset sama, dengan prosesor, memori RAM yang juga sama. Meski sedikit berbeda di sisi kamera.

Bahkan ukuran kapasitas baterai dan layar kedua ponsel ini juga setara.

Meski keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, seperto Oppo A37 yang dibekali Corning Gorilla Glass namun dengan kamera utama lebih rendah.

Harga Oppo A37 sendiri saat ini dibanderol di sejumlah toko online ternama di Indonesia dengan harga Rp1.999.000.

Sedangkan harga Asus Zenfone Live sendiri ditawarkan mulai Rp1.799.000. Kurang lebih selisih harga Asus Zenfone Live dan Oppo A37 ini sekitar Rp101.000.

Demikianlah perbandingan spesifikasi dan harga Asus Zenfone Live vs Oppo A37. Spesifikasi nyaris setara dan harga tak jauh berbeda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top