Apple Belum Bisa Menghentikan Dominasi Android

Android OS
Android OS

RANCAH POST – Perangkat Apple iOS tampaknya belum benar-benar bisa menghentikan dominasi smartphone berbasis Android di pasaran. Menurut data yang dirilis International Data Corporation (IDC) baru-baru ini, Android masih mempertahankan dominasinya pada kuartal ketiga 2012.

Menurut siaran pers IDC pekan ini, untuk kuartal ketiga 2012, pengiriman smartphone Android di seluruh dunia mencapai 136 juta unit. IDC mengatakan 75 persen smartphone yang beredar di dunia menggunakan sistem operasi besutan Google.

Sementara itu, smartphone Apple iOS mencokol di urutan kedua dengan mengapalkan 26,9 juta unit di seluruh dunia dengan pangsa pasar 14,9 persen. Sedangkan, BlackBerry membuntuti di posisi ketiga dengan pengapalan 7,7 juta unit dengan mencatatkan penurunan pangsa pasar 4,3 persen.

Di posisi keempat perangkat yang menggunakan sistem operasi Symbian dikapalkan 4,1 juta unit dengan pangsa pasar 2,3 persen dan mengekor di posisi kelima smartphone berbasis Windows Phone 7/ Windows Mobile yang berhasil mengapalkan  3,6 juta perangkat dengan pangsa pasar 2,0 persen.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here