Connect with us

ThinkPad Berulang Tahun, Lenovo Rilis 3 Produk Ultrabook Terbaru

ThinkPad X1 Carbon Touch

Info Gadget Terbaru

ThinkPad Berulang Tahun, Lenovo Rilis 3 Produk Ultrabook Terbaru

RANCAH POST – Setelah mencapai umur 20 tahun, akhirnya ThinkPad pun mengumumkan tiga produk Ultrabook terbaru untuk segmen bisnis. Ketiga Ultrabook terbaru itu ialah ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad T430u, dan ThinkPad Twist S230u.

Produk ThinkPad pertama kali diluncurkan pada 1992, kesuksesan pun terus berlanjut hingga pada 1995 muncul ThinkPad 701c, yang merupakan laptop dengan “keyboard kupu-kupu” yang akhirnya menjadi ikon. Sejarah lain ThinkPad yaitu diperkenalkannya ThinkPad 750c pada 1998, sebagai laptop pertama yang dibawa ke luar angkasa.

Lenovo pun merayakan 20 tahun inovasi ThinkPad tersebut dengan meluncurkan tiga Ultrabook terbaru itu. “Sangat sedikit merek yang cukup beruntung bisa menjadi ikon industri dengan para penggemar setia yang selalu antusias dengan setiap generasi produk ThinkPad,” kata Presiden Direktur PT Lenovo Indonesia, Sandy Lumy, dalam keterangan resminya yang diterima RancahPost, Kamis (1/11/2012).

“Kami gembira mengumumkan ketersediaan Ultrabook ThinkPad X1 Carbon, terobosan penting dalam perjalanan kami untuk mendefinisikan masa depan komputasi bisnis melalui inovasi yang terus menerus,” lanjutnya.

Tiga Produk Ultrabook Baru
ThinkPad X1 Carbon hadir dengan bobot 1,36 kg atau lebih ringan daripada satu botol soft drink berukuran 1,5 liter. Mengusung bentang layar 14 inci, laptop yang terbuat dari serat karbon ini dapat mendukung mobilitas pengguna dengan daya tahan baterai hingga 8 jam.

Selain itu, ThinkPad X1 Carbon juga diperkuat prosesor generasi ketiga Intel Core. Laptop ini juga dilengkapi dengan pilihan broadband mobile 3G dan menyuguhkan audio dengan kualitasDolby.

Sedangkan untuk ThinkPad T430u, Ultrabook ini dipersenjatai dengan prosesor generasi ketiga Intel Core yang mendukung kebutuhan komputasi bisnis dan pribadi para pekerja profesional. ThinkPad T430u memiliki grafis NVDIA GeForce dan penyimpanan 1 Terabyte.

Selain itu, Ultrabook ini juga dilengkapi dengan Lenovo Solution Center for Small Business, termasuk Intel Small Business Advantages yang menawarkan hardware untuk meningkatkan produktivitas dan keamanan.

Lalu ThinkPad Twist S230u, dapat memberikan kemudahan untuk segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Perangkat ini, jika bagian atasnya diputar maka akan berubah menjadi sebuah convertible tablet. ThinkPad Twist S230u yang mengusung layar 12,5 inci ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 generasi ketiga, serta hadir dengan sistem operasi Windows 8 Pro yang menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 500 MB.

ThinkPad X1 Carbon dibanderol Rp19,8 juta, ThinkPad T430u Rp10,8 juta, dan ThinkPad Twist S230u Rp10,9 juta.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top