Connect with us

Lebih Dari 50% Warga AS Yakin, Barrack Obama Pasti Menang

Barrack Obama

Berita Internasional

Lebih Dari 50% Warga AS Yakin, Barrack Obama Pasti Menang

RANCAH POST – Lebih dari 50 persen warga di Amerika Serikat (AS) yakin dan optimis, Presiden Barack Obama akan memenangkan Pemilihan Presiden 2012 dan meraih priode keduanya. Laporan itu merupakan hasil poling dari Gallup.

Gallup menggelar poling pada 27 Oktober lalu, sebelum Badai Sandy menerjang Pantai Timur, AS. Lewat hasil poling itu, 54 persen warga AS yakin Obama akan menang, sementara itu 34 persen lainnya memilih Mitt Romney. Demikian, seperti diberitakan Xinhua, Kamis (1/11/2012)

Hasil poling itu tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan Gallup pada Mei dan Agustus lalu. Demokrat cukup percaya diri ketika menyaksikan banyak kemenangan Obama lewat poling-poling. Pihak non-partisan di AS juga memprediksikan kemenangan Obama dengan dukungan suara 52 persen.

Romney sempat mengungguli Obama usai dirinya dinyatakan sebagai pemenang debat Pilpres AS ronde pertama di Denver, Ohio. Hampir seluruh media memberitakan peningkatan dukungan warga AS terhadap mantan Gubernur Massachusetts itu.

Namun pada saat ini, kedua kandidat itu dihadapkan dengan masalah baru yakni, Badai Sandy. Badai maut yang memporak-porandakan New York bisa dijadikan momentum kemenangan bagi kedua kandidat, sekaligus menjadi instrumen yang akan mencelakai kandidat.

Pengamat politik Andrew Reeves dan John T. Gasper menilai, badai itu sangat berguna bagi Romney karena banyak warga yang mengecam Pemerintah AS, seiring dengan munculnya kerusakan di kota. Romney juga akan berhasil meraih simpati warga bila listrik tetap padam hingga 6 November mendatang.

Barrack Obama pun bisa memanfaatkan Sandy dengan cara memberikan respons terhadap bencana alam itu dengan yang efektif. Warga AS tentunya akan sangat berterima kasih bila gubernur-gubernur di AS bertindak dengan tanggap.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
To Top