Connect with us

Sony DSLR Alpha A99 Akhirnya Masuk di Indonesia

Sony Alpha A99 DSLR

Info Gadget Terbaru

Sony DSLR Alpha A99 Akhirnya Masuk di Indonesia

rancahpost.co.id – Sony kembali ikut meramaikan pangsa pasar kamera dengan suksesor seri alpha Digital Single Lens Reflex (DSLR) A900 yakni A99. Sony pun membenamkan sederetan teknologi tangguh untuk kamera dengan sensor Exmor CMOS full-frame 24,3 megapiksel.

Sony DSLR Alpha A99 merupakan kamera full-frame profesional seri alpha kedua Sony, sejak diluncurkannya A900 empat tahun lalu. Diungkapkan Digital Imaging Group Business Product Sales Department CAM Division Sony Danu Sagoro, perusahaan asal Jepang itu optimis kamera yang mengusung teknologi Translucent Mirror ini akan lebih sukses dibanding pendahulunya tersebut.

“Sony DSLR Alpha A99 merupakan kamera profesional full-frame kedua kami di seri alpha, karena sejauh ini yang banyak hadir itu untuk segmen hobi dan semi profesional. Setelah empat tahun dan sejauh ini tidak ada tanggapan negatif dan orang-orang, maka kami semakin optimis dengan Sony DSLR Alpha A99,” kata Danu di Oktagon, Jakarta, Kamis (22/11/2012).

Sayangnya, kata Danu, meski tidak ada tanggapan negatif tapi tidak sesuai dengan penjualan. Pasalnya, menurut Danu, saat itu harga yang cukup tinggi dan belum terlalu dikenalnya A900 di pasaran menjadi penyebabnya.

Untuk itu, setelah empat tahun sejak kemunculan A900, Sony pun mempersiapkan dengan matang sang penerus, A99. “Karena itu selama empat tahun ini kami lebih mengenalkan seri alpha yang lain ke konsumen untuk hobi dan semi profesional karena kalau langsung mengeluarkan kamera dengan harga mahal bisa membuat kaget juga. Kini, setelah orang-orang sudah meraskaan teknologi dan kelebihan alpha yang lain, kami hadirkan Sony DSLR Alpha A99,” ungkapnya.

Dibanderol sekira Rp28 jutaan, Sony DSLR Alpha A99 hadir yang hadir untuk kalangan fotografer profesional dan movie maker ini, menggabungkan sensor Exmor CMOS dengan evolusi pegolah gambar Bionz. Sony mengklaim, kombinasi sensor dan prosesor itu bisa menjamin tingkat performa gambar yang tinggi.

A99 juga dilengkapi dengan AF-D continous autofocus, sehingga memudahkan pengguna memotret objek bergerak. Kamera ini memiliki rentang ISO 50-25600, pengambilan gambar untuk film Full HD 50p yang dilengkapi fitur Continuous AF dan pro-style.

Kamera dengan bobot 733gr (tanpa lensa dan baterai) ini memiliki LCD 1229k-dot (setara VGA), yang saat ini memiliki 6 lensa yang kompatibel dan mulai tahun depan akan ada berbagai lensa yang dikembangkan untuk A99. “Saat ini sudah ada 6 lensa yang kompatibel, mulai tahun depan dan selanjutnya akan ada lebih banyak lensa alpha yang kompatibel,” tandas Danu.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top