Connect with us

Obama Dorong Perubahan Kebijakan Sektor Imigrasi

Barrack Obama US Election

Berita Internasional

Obama Dorong Perubahan Kebijakan Sektor Imigrasi

RANCAH POST – Barack Obama, akan mendorong penuh perubahan kebijakan sektor imigrasi di Kongres AS. Barrack Obama yakin ia akan mendapat dukungan banyak dari sebagian anggota Kongres dari Partai Republik yang saat ini menguasai mayoritas kursi di lembaga tersebut.

“Presiden Obama berkomitmen untuk melakukan perubahan yang menyeluruh dalam kebijakan imigrasi di AS. Presiden yakin rencananya tersebut dapat terlaksana karena dia merasa dia akan mendapat dukungan dari anggota Kongres dari kedua partai,” ujar Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney, seperti dilansir Yahoo! News, Selasa (27/11/2012).

Pernyataan tersebut dikeluarkan di tengah-tengah rencana kunjungan Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto, ke Gedung Putih. Selama ini banyak warga Meksiko yang menyeberangi perbatasan Meksiko ke AS secara illegal dan menjadi imigran gelap di AS.

Isu imigran pun direncanakan menjadi salah satu topik yang akan dibicarakan oleh Obama dengan pemimpin yang juga baru saja terpilih untuk menggantikan Felipe Calderon itu.

Pada Pemilihan Presiden AS 6 November lalu, Obama mendapatkan dukungan penuh dari kelompok hispanik. Obama saat itu mendapatkan 71 persen suara dari kelompok etnis itu, unggul jauh dari lawannya Mitt Romney yang hanya mendapatkan 29 persen suara.

Dukungan kuat dari kelompok hispanik membuat Obama diminta untuk menyelesaikan masalah imigran yang menjadi isu penting di kalangan hispanik. Banyak pengamat pun meminta Partai Republik untuk lebih melunak mengenai isu imigran apabila mereka ingin untuk meningkatkan perolehan suaranya di kalangan kelompok hispanik.

“Saya kira saat ini orang-orang di Partai Republik tidak akan menolak diadakannya perubahan dalam kebijakan imigrasi,” ucap Carney menambahkan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
To Top