Connect with us

Inilah Ponsel Yang Hidup Hanya Dari Sebuah Baterai AA

SpareOne Baterai AA

Info Gadget Terbaru

Inilah Ponsel Yang Hidup Hanya Dari Sebuah Baterai AA

rancahpost.co.id – Mari kita lupakan sejenak tentang  perkembangan teknologi yang semakin canggih dan wah. Kini, seakan tidak mau tenggelam, penggunaan baterai AA kini bisa diaplikasikan kedalam sebuah ponsel.

Seperti yang dilansir oleh ABC (7/1), gelaran CES 2013 kali ini memang tidak lepas dari inovasi baru yang dihadirkan para pengembang IT. Inovasi ini termasuk yang dilakukan oleh SpareOne dengan ponsel buatan mereka.

Alih-alih membuat smartphone dengan fitur wah, SpareOne malah membuat sebuah telepon genggam yang sumber tenaganya hanya berasal dari sebuah baterai AA. Aneh rasanya memproduksi sebuah telepon genggam yang fungsinya masih kalah dengan smartphone saat ini, namun, SpareOne sendiri mengakui bahwa tujuan utama mereka bukan menyaingi smartphone.

“Ponsel ini dimaksudkan sebagai telepon kedua atau cadangan bagi mereka yang sering melakukan aktivitas outdoor ataupun bepergian,” kata Christian Scheder, Presiden SpareOne.

Dengan hadirnya ponsel ini, Schreder berharap bahwa SpareOne mampu menawarkan pilihan bagi mereka yang sering mengeluh karena kehabisan daya baterai dari smartphonenya saat bepergian. Selain itu, ponsel ini juga didesain agar mampu bertahan dari berbagai keadaan sehingga lebih cocok dibawa bepergian ke mana saja. “Penggunaan daya baterai smartphone saat ini sangatlah boros. Apalagi, saat ini pengguna hampir kesulitan untuk mencharge kembali smartphone mereka,” Kata Schreder yang kemudian mencontohkan Badai Sandy sebagai contoh pemakaian ponsel ini.

Telepon genggam ini sendiri dilengkapi dengan tas anti air dan sebuah baterai yang dapat hidup selama bertahun-tahun. Karena ditujukan untuk keadaan darurat, ponsel ini dilengkapi juga dengan tombol panggilan darurat yang cukup besar. Bahkan, pengguna tidak perlu memasukkan kartu perdana ketika ingin melakukan panggilan ini.

Selain itu, ponsel yang dibanderol seharga USD 99 atau Rp 950 ribu ini juga dilengkapi dengan senter yang mampu menyala hingga 24 jam non stop.

Ponsel ini juga telah  dilengkapi dengan sebuah aplikasi untuk melacak keberadaannya.

/mrdk

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top