Cara Agar Android Hemat Pulsa

RANCAH POST-Ponsel pintar tidak lagi untuk menelepon dan berkirim pesan singkat saja tapi juga untuk kegiatan internet yang semakin digemari masyarakat modern. Salah satu smart phone yang terjangkau saat ini adalah smart phone bersistem operasi android. Walau begitu banyak yang mengeluh karena pemborosan pulsa internet yang bisa dihasilkan ketika menggunakan android. Ada langkah-langkah yang bisa dicoba untuk menghentikan pemborosan ini.

1.Cek aplikasi apa saja yang memakai layanan internet. Faktor pemborosan pulsa internet paling besar dalam pemakaian android biasanya karena service internet yang aktif untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang kita pakai. Salah satu nilai lebih android, kita dapat online dari mana saja, kapan pun juga. Namun ketika tidak dipakai internet tetap menyala akibatnya boros. Yang bisa dilakukan adalah memantau aplikasi apa saja yang memakan koneksi dan pulsa internet. Perhatikan aplikasi mana saja yang jalan dengan koneksi internet dan segera matikan yang tak sedang dipakai. Atau alternatif sederhananya matikan auto update dari aplikasi yang ada, kalau perlu log out saja sampai digunakan lagi kelak.

2.Matikan fitur Auto Sync pada ponsel. Jika auto-sync ini aktif maka anda memberi ijin kepada layanan-layanan internet yang terhubung dengan aplikasi anda untuk otomatis melakukan sinkronasi data. Sinkronasi data ini menggunakan jaringan internet dan menghabiskan data atau pulsa internet sesuai dengan besar data yang akan disinkronasikan. Jangan takut, ketika fitur auto-sync dimatikan, anda tetap mendapatkan pemberitahuan aplikasi mana saja yang butuh sinkronisasi kelak. Jika ada aplikasi yang tidak bisa dimatikan fitur auto-sync-nya, matikan saja service data internet anda untuk sementara. Cukup dengan menuju setting dan ganti data network mode anda menjadi off.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here