Connect with us

Yamaha Siap Launching Motor 250 CC di Indonesia Tahun Ini

Yamaha-Sports-250-cc-Bike-to-Make-Huge-Splash-in-India

Berita

Yamaha Siap Launching Motor 250 CC di Indonesia Tahun Ini

rancahpost.co.id – Yamaha Indonesia tak mau kalah dengan produk Kawasaki dan Honda yang lebih dulu mengeluarkan jenis motor berkapasitas 250 cc. Di tahun ini pabrikan Yamaha siap mengikuti jejak dua pesaingnya tersebut.

Kawasaki dengan Ninja 250cc sudah mengkukuhkan kegarangannya lebih dulu di kelas tersebut sejak 5-6 tahun lalu dan dinilai cukup menaikkan omset dan keuntungan mereka di Indonesia ini, setelah sebelumnya tenar dengan type Ninja 150R dan Ninja 150 KRR.

Sementara Honda yang tak kalah cepatnya yang dua tahun lalu meluncurkan motor CBR 250r sebagai varian baru dari type CBR yang angkat nama di kelas 150cc. Peluncuran Motor itu pun ikut mendongkrak penjualan motor tersebut di Tanah Air hingga tahun ini.

Maka dari itu Yamaha yang tahun lalu merajai penjualan motor di Indonesia tak mau ketinggalan jauh dari Kawasaki dan Honda, dengan rencana mereka mengeluarkan varian motor sport berkapasitas 250cc di tahun ini. Selama ini Yamaha “cuma” mengandalkan V-Ixion di kelas sport sebagai pendulang uang untuk mereka.

“Yamaha akan keluarkan motor 250 cc tahun ini. Tunggu aja ya undangannya,” ucap Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti sambil tersenyum dalam jumpa pers peluncuran Yamaha Racing Team 2013 di kantor pusat Yamaha, Kamis (28/2/2013).

Dyon sebenarnya sempat mengungkapan motor 250 cc ini beberapa waktu lalu. Tidak seperti pesaingnya yang meluncurkan motor sport murah, Yamaha lebih tertarik dengan segmen yang lebih berat, seperti 250 cc.

“Kita akan lihat ekonomi kelas. Sekarang masih sport premium yang akan jalan. Sport yang model bawah keliatannya tidak berkembang,” tegas Dyonisius

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

Advertisement
Advertisement
To Top