Di Indonesia, BlackBerry Masih Nomor Satu

Di Indonesia Blacberry Masih Nomor Satu
Di Indonesia Blacberry Masih Nomor Satu

RANCAH POST – Saat BlackBerry 10 diluncurkan pada 30 Januari silam, Indonesia ternyata masih tercatat sebagai negara paling antusias dalam menyambut kehadiran Blackberry 1o ini.

Setidaknya inilah fakta yang bisa diungkapkan melalui kajian Twitter. Seperti yang dilansir oleh Mashable (7/2), Sebuah kajian berbasis Twitter menyebutkan bahwa Indonesia merupakan negara yang penduduknya sangat tertarik dengan kedatangan BlackBerry 10. Tercatat, ada sekitar 15 persen pengguna dari Indonesia yang berkicau tentang hal ini. Ini merupakan rekor terbanyak di antara negara-negara lainnya.

Indonesia mampu mengalahkan beberapa negara besar seperti Amerika Serikat dalam hal ini. Bahkan, Kanada yang menjadi tuan rumah BlackBerry sendiri masih kalah antusias dalam menyambut smartphone buatan anak negeri mereka itu.

Penelitian ini sendiri pertama kali dilakukan oleh Salorix pada 29 Januari hingga 2 Februari dengan memeriksa hampir 900 ribu tweet yang ada. Dari sini, diketahuilah negara mana saja yang memang bersemangat dengan hadirnya BlackBerry 10 ini.

Indonesia memang merupakan pasar potensial yang telah dicengkeram erat oleh BlackBerry selama bertahun-tahun. Bersama dengan India dan Nigeria, Indonesia merupakan penghasil devisa terbesar BlackBerry ketika sedang dalam masa jayanya.

Meskipun ada kabar bahwa BlackBerry tidak akan fokus ke Indonesia, nampaknya dengan hasil studi ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih setia dengan si berry hitam ini.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here