Diam-diam Google Juga Produksi Jam Tangan Pintar?

Google Juga Bikin Jam Tangan Pintar
Google Juga Bikin Jam Tangan Pintar

RANCAH POST –  Aneka persaingan sejumlah perusahaan teknologi raksasa tengah mengembangkan perangkat wearable, jam tangan pintar atau smartwatch, diisukan saat ini semakin ramai.

Menyusul Apple dan Samsung yang baru-baru ini dikabarkan mengerjakan proyek serupa, Google pun ambil bagian dalam perseteruan jam tangan pintar ini.

Jam tangan pintar seakan menjadi “mainan” baru perusahaan teknologi. Dan, bukan hanya Samsung dan Apple saja, perusahaan dan startup (perusahaan rintisan) kecil seperti Jawbone, Pebble bahkan Nike sudah santer dikabarkan mengembangkan perangkat canggih ini.

Berdasarkan laporan Financial Times, yang dikutip The Verge, Google belum mau berkomentar soal rumor ini.

Namun, menurut sumber, jam tangan pintar besutan Google berbeda dengan jam tangan sejenis besutan Samsung. Pengajuan paten Google pada tahun 2011 lalu menunjukkan paten yang mengarah pada jam tangan pintar dengan dua layar berputar ke atas serta antarmuka sentuh.

Biasanya, Financial Times mengatakan, wujud produk akhir Google tak akan begitu jauh dari gambaran paten yang diajukan.

Seandainya, benar Google terjun ke perangkat jam tangan pintar, perusahaan ini nampaknya tak terlalu susah mengembangkannya, sebab terdapat sejumlah ahli hebat di bidang peranti lunak.

Apalagi Google sudah mengembangkan perangkat wearable lain, kacamata pintar, Google Glass.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here