Connect with us

Berita

Rutin Jalan Kaki Cegah Nyeri Punggung

Published

on

111

RANCAH POST-Jika anda sering mengalami sakit punggung, bukan berarti kita juga harus dapat mengurangi aktivitas yang ada dan lebih memilih duduk bermalasan, penelitian yang juga dilakukan oleh tim dari Israel justru terlihat menganjurkan kita untuk dapat lebih aktif bergerak, antara lain dengan berjalan kaki. Dan berjalan kaki sama efektifnya dalam mengatasi nyeri punggung seperti halnya dengan melakukan olahraga peregangan otot yang ada. Cara terbaik adalah dengan melakukan Rutin Jalan Kaki Cegah Nyeri Punggung.

Dan penelitian tersebut juga melibatkan total 52 pasien yang menderita nyeri punggung bawah kronik yang ada, para peserta juga terbagi ke dalam dua kelompok dan diminta untuk dapat melakukan dua jenis regime latihan olahraga yang ada.

Kelompok pertama terlihat disuruh melakukan program latihan kekuatan atau beban yang ada, dan sisanya adalah melakukan program berjalan kaki, sebelum penelitian yang ada seluruh penonton belum aktif berolahraga secara rutin. Peserta dari kedua kelompok terlihat berlatih dua sampai tiga kali seminggu, kelompok pejalan kaki pada awalnya berlatih 20 menit di treadmill kemudian ditambah menjadi 40 menit.

Pada akhir penelitian juga terlihat menunjukkan adanya pengurangan nyeri punggung yang terlihat cukup signifikan, latihan rutin yang mereka lakukan juga telah dapat meningkatkan kecepatan berjalan dan ketahanan otot pada bagian perut yang ada.

Dengan berjalan kaki juga tidak dapat mentargetkan otot yang terlihat spesifik seperti halnya pada saat latihan beban, tetapi dengan otot yang ada akan tetap dapat terbentuk, hal tersebut adalah merupakan sebab mengapa seluruh peserta juga mendapatkan hasil yang sama.

Bagi banyak orang juga mengatakan bahwa dengan melakukan olahraga aerobic adalah merupakan cara yang tepat bagi siapa saja untuk dapat melancarkan sirkulasi darah serta dapat meningkatkan endorphin yang ada. Dengan cara tersebut maka sirkulasi darah yang tepat adalah merupakan cara terbaik untuk dapat mencegah dari penyakit nyeri punggung yang ada. Yang paling penting adalah dengan melakukan olahraga yang tepat untuk dapat membuat kemampuan dari alat gerak kita juga akan dapat berjalan sebaik mungkin.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement