Etika Memilih Baju Pesta

131
131

RANCAH POST-Jika anda menghadiri sebuah pesta, tentu saja ada baiknya anda juga harus dapat memperhatikan etika memilih baju pesta yang ada. Sebab dengan memilih baju pesta yang tepat maka anda juga dapat tampil dengan rasa percaya diri yang tinggi, dengan mengikuti aturan dari tema pesta yang ada juga dapat membuat anda dapat tampil lebih maksimal dengan menggunakan baju pesta yang ada. Ada beberapa etika yang perlu anda pahami agar dapat tampil lebih maksimal dengan menggunakan baju pesta yang ada.

1.Berpakaian sesuai dengan tema
Sering kali pada acara pesta yang ada yaitu mengatakan bahwa dengan menggunakan dress code yang ada pada sebuah pesta , akan dapat menarik perhatian, anda dapat mengusahakan untuk dapat mengikuti peraturan yang sudah disepakati, langkah tersebut dapat membuat anda dianggap lebih sopan dan juga dapat menghargai pemilik pesta dengan menggunakan pakain tersebut sesuai dengan tema yang ada.

2.Berpakaian sesuai dengan kelompok usia tuan rumah dan undangan lainnya
Ada juga kelompok tuan rumah dan juga ada undangan lain yang dapat memainkan peran penting dalam sebuah etika berpakaian yang ada, dalam kasus pesta dengan teman yang seumur, maka anda dapat lebih bebas dalam melakukan ekspresi yang ada, tetapi dalam pesta dengan orang tua, maka anda dapat menggunakan pakaian yang wajar, sopan dan juga terlihat tidak berlebihan.

3.Berpakaian sesuai dengan lokasi pesta
Anda juga dapat berpakian sesuai dengan lokasi pesta , maksudnya adalah jika pesta tersebut diadakan disebuah hotel yang terlihat mewah, maka anda dpaat menggunakan gaun yang ada, begitu juga jika pesta dilakukan di dekat pantai, maka pemilihan busana semi formal atau maxi dress juga dapat menjadi pilihan anda.

4.Hindari busana terlalu seksi
Anda juga dapat menghindari dengan memakai pakaian yang terlalu seksi dengan tanpa adanya dress code yang ada, usahakan anda tidak menggunakan busana pesta yang terlalu seksi, anda dapat menghindari busana yang terlalu menonjolkan tubuh anda secara berlebihan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here