Connect with us

Tantangan Baru Andrea Dovizioso Bersama Team Ducati

Andrea Dovizioso Ducati MotoGP 2013

Berita MotoGP

Tantangan Baru Andrea Dovizioso Bersama Team Ducati

rancahpost.co.id – Ducati sudah dua musim ini terpuruk tanpa kemenangan di arena MotoGP. Akan tetapi, Andrea Dovizioso dianggap memiliki kemampuan untuk mengembalikan nama besar pabrikan motor asal Italia itu.

Pendapat itu diungkapkan mantan bos Yamaha Tech 3 bos Herve Poncharal. Diketahui, Andrea Dovizioso memang pernah menjadi pembalap tersukses dalam sejarah tim asal Prancis itu di ajang MotoGP.

Penampilan Andrea Dovizioso di Tech 3 pada musim lalu sangat mengesankan. Dia berhasil meraih enam kali podium. Sayang, pembalap asal Italia itu gagal mendapatkan tempat di motor pabrikan Yamaha. Akhirnya, Andrea Dovizioso memilih bergabung dengan Ducati.

“Kami tahu Ducati mungkin akan kesulitan memperbaiki catatan waktu, tapi saya percaya Valentino Rossi mengalami tekanan yang besar dan sama sekali tidak membantu. Sebab Anda tidak akan bisa bekerja dengan maksimal di bawah tekanan,” kata Poncharal. “Saya tidak yakin Andrea Dovizioso sangat terkejut apa yang ditemukannya di sana.”

“Mungkin Andrea Dovizioso mengharapkan lebih dekat dengan pembalap papan atas, tapi saya tahu dia tidak mengharapkan bisa berada di papan atas. Andrea Dovizioso sudah mengambil tantangan baru dan dia tahu akan memikirkan mengenai hal itu,” lanjutnya.

“Andrea Dovizioso tahu itu merupakan tantangan yang besar, tapi dia sudah mendapatkan keinginannya. Andrea Dovizioso selalu ingin memimpin pengembangan dan terserah dia untuk pindah ke Ducati di arah yang tepat. Dasarnya pembalap hebat saja gagal dan dia ingin membuktikan bisa menaklukkan Ducati,” tegasnya.

Setelah menjalani tes terakhir di Jerez, performa Andrea Dovizioso bersama Ducati memang masih dari kata memuaskan. Kendati demikian, Poncharal meyakini mantan pembalapnya itu dapat menaklukkan Ducati.

“Andrea Dovizioso sadar tidak akan bisa langsung membalikkannya, tapi saya masih yakin dia merupakan pembalap yang tepat dibutuhkan Ducati untuk membuktikkan berada di arah yang tepat dengan sedikit tekanan dari apa pengalaman sebelumnya,” tandasnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita MotoGP

Advertisement
Advertisement
To Top