Apple Memastikan iPad Bebas Dari Malware

Apple iPad Free Malware
Apple iPad Free Malware

RANCAH POST – Vendor Apple terus berupaya menyalakan kembali minat tablet dengan memuji produknya sendiri, iPad. Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) itu menilai bahwa salah satu poin utama keunggulan iPad ialah keamanan, sehingga saat ini iPad dinilai terbebas dari malware.

Dikutip dari Softpedia, Selasa (2/4/2013), alasan klaim Apple itu ialah App Store, yang saat ini menjadi “rumah” bagi lebih dari 300 ribu aplikasi yang dirancang secara khusus untuk iPad.

Menurut Apple, semua aplikasi itu telah ditinjau sebagai langkah pencegahan terhadap malware. Artinya, tidak ada satu pun aplikasi di App Store yang membawa virus atau trojan ke iDevice pengguna. “Platform mobile lainnya memiliki segudang toko yang terpecah, sehingga menimbulkan masalah ketersediaan, membuat pengembang frustasi, dan risiko keamanan,” ungkap Apple.

“Aplikasi, musik, film, acara TV, dan buku yang Anda unduh ke iPad, merupakan yang terbaik. Dengan iPad, semua konten tersedia dari satu sumber: Apple,” jelas perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, AS, tersebut.

Sementara itu, platform lainnya terutama perangkat berbasis Android, mengusung hardware dan software dari berbagai pihak berbeda. Sehingga tablet dan smartphone Android bisa saja tidak “kebal” seperti perangkat iOS besutan Apple.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here