Pemakai Smartphone Rata-rata Cek Facebooknya 14 Kali Sehari

pengguna smartphone periksa facebooknya 14 kali sehari
pengguna smartphone periksa facebooknya 14 kali sehari

RANCAH POST – Menurut penelitian terkini Pemakai Smartphone Rata-rata Cek Facebooknya 14 Kali Sehari

Dilansir dari CNN (28/03), sebuah penelitian dilakukan oleh IDC pada hari Rabu (27/03) untuk menghitung seberapa sering orang Amerika Serikat memeriksa akun Facebook mereka dalam satu hari. Penelitian tersebut dilakukan kepada 7.446 pengguna iPhone dan Android di Amerika Serikat dengan umur antara 18 sampai 44 tahun.

Dari hasil penelitian tersebut, terkuak fakta bahwa rata-rata para pengguna smartphone tersebut memeriksa akun Facebook mereka sebanyak 13,8 kali setiap harinya. Setiap kali memeriksa akun Facebook tersebut, tiap orang rata-rata menghabiskan waktu sebanyak 2 menit 22 detik.

Dalam penelitian ini, juga dipelajari tempat di mana pengguna smartphone paling sering memeriksa akun Facebook mereka. Tempat yang muncul di posisi teratas pada data yang diambil dari peserta penelitian adalah pusat perbelanjaan, gym, dan dapur.

Tidak ketinggalan, IDC juga melakukan penelitian waktu favorit pengguna Facebook untuk memeriksa akun mereka. Hasil yang keluar adalah puncak pengecekan akun Facebook terjadi saat malam hari, tepat sebelum pengguna tidur.

Sebagai tambahan, penelitian ini juga meneliti kebiasaan pengguna smartphone untuk memeriksa perangkat mereka setelah bangun tidur. Hasilnya adalah 79 persen pengguna smartphone memeriksa smartphone mereka 15 menit sesudah mereka bangun. Sedangkan 62 persen pengguna malah langsung memeriksa smartphone mereka seketika setelah mereka bangun tidur.

Apakah kebiasaan pengguna smartphone di Amerika Serikat tersebut juga sama dengan pengguna Facebook di Indonesia?

Loading...

1 COMMENT

  1. Jadi pemakai smartphone jika mereka ketinggalan handset mereka seperti terjadi masalah yang sangat besar, mereka seperti kehilangan sesuatu yang sangat berharga.
    Itu adalah euphoria smart phone!

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here