Google Glass Juga Akan Dibajak China

china juga akan 039bajak039 google glass
china juga akan 039bajak039 google glass

RANCAH POST –  Memang untuk urusan tiru-meniru, China memang jagonya.

Baru-baru saja, sebuah mesin pencari asal negeri tirai bambu tersebut juga berencana akan membuat Google Glass.

Seperti yang dilansir oleh Cnet (2/4), mesin pencari top berbahasa mandarin, Baidu, kabarnya tertarik dengan teknologi kacamata pintar dari Google. Oleh karenanya, perusahaan yang berbasis di Beijing ini akan menciptakan produk serupa.

Sebuah sumber yang tidak mau disebutkan namanya juga mengungkapkan bahwa Google Glass tiruan ala Baidu ini akan dinamai Baidu Eye. Sumber tersebut pun berani menyamakan kedua produk ini karena memang beberapa fiturnya sama.

Menurut sumber tersebut, Baidu Eye kabarnya akan memiliki sebuah layar LCD, pengenal gambar yang dikendalikan melalui suara, dan inti penginderaan. Semua fitur ini memang bisa ditemukan di Google Glass.

Selain itu, kesamaan lainnya juga terletak pada penggunaan os open source di perangkat ini.

Sumber lain, Sina dan QQ, mengatakan bahwa baidu saat ini sedang bekerja sama dengan Qualcomm untuk mengembangkan gadget ini. Kabarnya keduanya sedang berusaha agar wearable gadget ini bisa bertahan hingga 12 jam dalam sekali pemakaian.

Sayangnya, ketika dimintai keterangan, pihak Qualcomm masih enggan menjawab.”Kami belum membuat pengumuman akan hal ini, jadi saya tidak punya bahan apapun untuk dibagikan,” kata juru bicara Qualcomm kepada Cnet.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here