Tiga Bulan Terakhir, Android Lebih Unggul Dari iOS

android ungguli ios selama 3 bulan terakhir
android ungguli ios selama 3 bulan terakhir

RANCAH POST – Persaingan antara pihak Android dan iOS sebagai dua sistem operasi paling terkenal sejagad maya sepertinya terus berlanjut. Kini Android pun berhasil ungguli iOS.

Dilansir dari Ubergizmo (01/04), lembaga bernama Kantar World Panel merilis sebuah laporan tentang market share platform smartphone. Dari hasil laporan tersebut, Android berhasil menempati posisi teratas dalam segi market share dengan persentase sebesar 51 persen.

Pesaing Android yaitu iOS Apple hanya mendapatkan market share sebesar 43 persen saja.

Selisih persentase tersebut terbilang cukup mengejutkan. Hal ini karena pada penelitian sebelumnya, iOS justru berhasil memimpin perolehan market share dengan angka 48,1 persen.

Namun, keberhasilan Android menyalip iOS ini sudah diperkirakan sebelumnya. Meningkatnya produk gadget yang mengusung platform Android ditengarai sebagai faktor keberhasilan Android menjadi OS nomor satu dalam segi market share pada tiga bulan terakhir ini.

Keberhasilan Android untuk menguasai market share ini juga diprediksi akan bertahan cukup lama. Hal ini didukung dengan pembeli yang sudah semakin pintar untuk memilih smartphone atau tablet yang akan mereka beli.

Sementara itu, untuk menaikkan kembali market share iOS di pasaran, Apple rencananya akan mengeluarkan iPhone dengan harga yang dibanderol cukup murah. Sepertinya Apple tidak rela jika mereka harus berada di bawah platform Android milik Google ini.

Loading...

1 COMMENT

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here