Valentino Rossi Targetkan Podium Bersama Yamaha di Qatar

Valentino Rossi Yamaha 2013
Valentino Rossi Yamaha 2013

RANCAH POST – Valentino Rossi sangat percaya diri menatap seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (7/4) besok. Juara dunia tujuh kali MotoGP itu pun kemudian menargetkan diri untuk meraih podium bersama Yamaha, setelah dua musim hijrah ke Ducati.

Setelah tujuh tahun membela Yamaha, Rossi mencoba petulangan barunya bersama Ducati pada 2011, di mana hasilnya mengecewakan. Setelah kembali ke Yamaha, Rossi pun merasa menemukan kembali gairahnya, dan itu ditunjukkannya pada sesi tes di Jerez lalu, di mana pada hari kedua, ia menjadi pembalap yang mencatatkan waktu terbaik.

“Saya sangat senang dengan pekerjaan yang telah dilakukan di Jerez dan selama musim dingin. Saya cepat dan segalanya bekerja dengan baik, dan kami memiliki motor kompetitif untuk bertarung meraih podium,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Rabu (3/4/2013).

“Saya yakin bahwa Qatar tak akan mudah, (karena) itu merupakan trek yang agak menyulitkan buat saya. Tapi, saya pikir saya bisa bertahan dengan baik dan meraih hasil bagus. Saya ingin naik podium, karena itulah target saya,” sambung pembalap 34 tahun asal Italia tersebut.

Pada GP Qatar sendiri, Rossi telah meraih podium utama sebanyak tiga kali, yaitu 2005, 2006, dan 2010. Ia hanya kalah dari Casey Stoner -yang kini telah pensiun dari MotoGP- yang telah mengoleksi empat kemenangan. Sedangkan pada GP Qatar tahun lalu, Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here