Putri Kerajaan Spanyol Jadi Tersangka Kasus Penggelapan

Putri Cristina Spanyol
Putri Cristina Spanyol

RANCAH POST – Putri Cristina, anak dari Juan Carlos Raja Spanyol, ikut menjadi tersangka dalam sebuah kasus penggelapan. Putri Cristina menjadi anggota Kerajaan Spanyol pertama yang menjadi tersangka di pengadilan sejak Raja Juan Carlos berkuasa.

Putri Cristina terseret kasus penggelapan yang dilakukan oleh suaminya, Inaki Urdangarin. Urdangarin disebut menggelapkan dana sebesar EUR6 juta atau setara dengan Rp75,1 miliar (Rp12.525 per 1 Euro) dari sebuah yayasan yang pernah dipimpinnya.

Hakim Jose Castro menyatakan, ada bukti yang menunjukkan Putri Cristina ikut membantu aksi suaminya itu. Sang putri pun diminta untuk hadir ke persidangan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Hukum berlaku sama untuk setiap orang,” ujar Castro, seperti dikutip dari situs Reuters, Kamis (4/4/2013).

Kabar tersebut memicu kemarahan rakyat spanyol yang kini sedang menghadapi krisis ekonomi. Keluarga kerajaan dianggap tidak memikirkan nasib warga yang saat ini sedang hidup dalam kesusahan.

“Saya kira tindakan pengadilan benar. Jika dia (Putri Cristina) bersalah, maka dia juga harus dihukum,” ujar seorang pelajar di Kota Madrid, Diana Presa.

Loading...

1 COMMENT

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here